Tak Berkategori

Pendaftar CPNS di Balangan Sudah Lebih Tiga Ribu

apahabar.com, BANJARMASIN – BKPPD Kabupaten Balangan membuka 137 formasi pada pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS)…

BKPPD Kabupaten Balangan. Foto-istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – BKPPD Kabupaten Balangan membuka 137 formasi pada pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun ini.

Kepala bidang kepegawaian Kabupaten Balangan, Sumedi menerangkan Ribuan pendaftar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) telah mendaftarkan dirinya di Kabupaten Balangan, Jumat (23/7)

“Terhitung sejak Kamis (22/7) telah masuk sebanyak 3.065 pendaftar CPNS dan untuk pendaftar Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) sebanyak 325 pendaftar,” terangnya

Dia melanjutkan, verifikasi pendaftaran CPNS dan PPPK telah dilakukan sejak hari pertama saat pendaftaran dibuka.

Dalam sehari, pihaknya hanya bisa memproses 50 pendaftar untuk diverifikasi.

Jadwal pendaftaran CPNS kembali diperpanjang hingga tanggal 26 Juli 2021 dan kemungkinan pendaftar masih akan bertambah.

“500 pendaftar sudah berhasil terverifikasi dan banyak yang Tidak Memenuhi Syarat (TMS). Kebanyakan faktor TMS karena pendaftar tidak paham perihal berkas akreditasi,” jelasnya.

Terakhir Sumedi mengatakan, akreditasi yang digunakan seharusnya akreditasi saat tahun pendaftar lulus, bukan akreditasi pada tahun sekarang.

Reporter: AHC 35