Pecah Kaca

Pencurian Pecah Kaca Mobil di Koja, Pelaku Gasak Tas Berisi Uang Tunai

Aksi pencurian dengan modus pecah kaca mobil di Jalan Waru, Kelurahan Lagoa, Kecamatan Koja, Jakarta Utara viral di media sosial.

CCTV merekam aksi pencurian pecah kaca di Koja, Jakarta Utara. Foto: Istinewa

apahabar.com, JAKARTA - Aksi pencurian dengan modus pecah kaca mobil di Jalan Waru, Kelurahan Lagoa, Kecamatan Koja, Jakarta Utara viral di media sosial.

Dalam video yang diunggah di akun Instagram @jakut.info, pelaku yang nampak mengenakan pakaian dan topi berwarna hitam itu langsung memecahkan kaca mobil Mitsubishi Pajero Sport dengan sebuah alat kecil.

Usai memecahkan kaca, pelaku berhasil membawa kabur sebuah tas berwarna hijau yang ditinggalkan pemiliknya. Pemilik mobil sempat mengejar pelaku, namun sayang ia berhasil kabur menggunakan sepeda motor.

Menanggapi aksi pencurian itu, Kanit Reskrim Polsek Koja AKP Asman Hadi membenarkan adanya insiden tersebut.

Baca Juga: Marak Pencurian Jelang Ramadan, Polisi di Jember Pasang Sayembara 'Menangkap Maling Berhadiah'

"Kejadian itu memang terjadi di wilayah Koja, di mana ada korban yang sedang memarkir mobilnya. Melalui CCTV dia mengetahui bahwa mobil itu dipecahin kacanya," ujar Hadi saat dikonfirmasi, Selasa (21/3).

Asman mengungkapkan, insiden pencurian dengan modus pecah kaca itu telah menyebabkan korban mengalami kerugian uang tunai ratusan ribu. Selain itu, sejumlah barang berharga di dalam tas ikut raib dibawa kabur pelaku.

"Berdasarkan keterangan korban yang membuat LP ke kita, korban saudara PI di sini kerugiannya cuma Rp 500 ribu beserta barang-barang yang hilang, tas warna hijau berisi kartu mahasiswa, beserta dokumen pekerjaan," ungkap Hadi.

Saat ini, pihak kepolisian sedang melakukan identifikasi dan pengejaran terhadap pelaku dengan melakukan olah TKP dan pengecekan kamera CCTV yang berada di sekitar lokasi.