Tak Berkategori

Pencarian Bocah Hilang Diduga Diseret Buaya di Sangatta Kaltim Resmi Ditutup

apahabar.com, SANGATTA – Tujuh hari sudah Tim SAR melakukan pencarian Ahmad Mawardi (2), bocah yang menghilang…

Ilustrasi. Foto-Istimewa

apahabar.com, SANGATTA – Tujuh hari sudah Tim SAR melakukan pencarian Ahmad Mawardi (2), bocah yang menghilang di Sungai Sangatta pada Jumat (24/9) lalu.

Kasi Ops Basarnas Kaltim, Octavianto mengatakan tim sudah melakukan pencarian dengan memperluas area hingga 4,8 kilometer dari lokasi kejadian.Namun belum ada tanda-tanda keberadaan korban.

Dalam proses pencarian Tim SAR justru beberapa kali menemukan buaya di sungai tersebut.

“Pencarian sudah diperluas hingga 4,88 kilometer atau 2,63 nautical mile. Namun korban belum ditemukan hingga pencarian di hari ketujuh ini,” tuturnya.

Sesuai prosedur dalam melakukan pencarian yakni tujuh hari, Operasi SAR pun ditutup. Hal ini juga setelah berkoordinasi dengan pihak keluarga maupun unsur yang terlibat dalam pencarian.

“Operasi SAR Gabungan hari ketujuh telah selesai dengan hasil nihil. Maka operasi SAR dinyatakan selesai dan diusulkan ditutup. Unsur yang terlibat dikembalikan ke kesatuannya masing-masing,” ujarnya.

Diketahui, korban dilaporkan menghilang saat bermain bola di bantaran sungai. Keluarga yang mencarinya saat itu hanya menemukan bola milik korban di pinggir sungai.