Hot Borneo

Pencarian Anak Tenggelam di Tabalong Terkendala Arus Deras

apahabar.com, TANJUNG – Upaya pencarian seorang anak perempuan yang diduga tenggelam di sebuah anak sungai di…

SAR gabungan melakukan pencarian anak perempuan yang tenggelam di sebuah anak sungai di Tabalong. Foto: Basarnas Tabalong

apahabar.com, TANJUNG – Upaya pencarian seorang anak perempuan yang diduga tenggelam di sebuah anak sungai di Kecamatan Tanjung, Tabalong, terus dilakukan SAR gabungan, Minggu (29/5).

Korban bernama Nazwatun Zahra dilaporkan hilang sejak pukul 16.30. Sabtu (28/5). Sebelumnya anak berusia 11 tahun ini diketahui mandi di sungai di sekitar Jalan H Mahrawi RT 8 Kelurahan Jangkung.

Korban terakhir kali terlihat berenang bersama teman. Meski memiliki kemampuan berenang, korban diduga kelelahan dan akhirnya diseret arus yang cukup deras.

Pencarian pun langsung dilakukan. Selain dari Basarnas, BPBD, Polres Tabalong, Kodim 1008/Tabalong dan UPBS Tabalong masing-masing menurunkan regu pencari.

Memasuki hari kedua, mereka melakukan penyisiran secara manual dengan terjun ke aliran sungai, maupun menyisir tepian sejak pukul 06.00 Wita.

“Bantuan juga datang dari kabupaten tetangga seperti Hulu Sungai Utara dan Balangan,” papar Koordinator Basarnas Tabalong, Andy S Sinaga, kepada apahabar.com.

“Namun pencarian sedikit terkendala arus sungai yang deras, kendati debit air berangsur surut. Kemudian di lokasi pencarian, juga banyak bambu dan ranting pohon,” imbuhnya.

Mengingat arus yang cukup deras, semua anggota pencarian diwanti-wanti agar tetap menjaga keselamatan diri sendiri.

“Jangan sampai jatuh korban lagi. Kami juga berharap korban segera dapat ditemukan. Kepada warga setempat, kami minta doa,” tandas Andy.