Kalsel

Penanggulangan Covid-19 di Tabalong, Pertamina Serahkan Belasan Ribu Masker

apahabar.com, TANJUNG – Pertamina EP Tanjung menyerahkan belasan ribu masker kepada Satgas Covid-19 Kabupaten Tabalong, Senin…

Oleh Syarif
Legal and relation Pertamina EP Tanjung, Akhmad Rusmadi menyerahkan bantuan masker kepada Satgas Covid-19 Tabalong. Foto – apahabar.com/Muhammad Al-Amin

apahabar.com, TANJUNG – Pertamina EP Tanjung menyerahkan belasan ribu masker kepada Satgas Covid-19 Kabupaten Tabalong, Senin (19/7).

Masker yang diserahkan ini sebagai komitmen Pertamina Tanjung dalam mendukung gerakan sejuta masker jilid 2 yang diprogramkan Pemkab Tabalong.

Legal and Relation Pertamina EP Tanjung, Akhmad Rusmadi mengatakan, pada tahap pertama pihaknya bersama mitra kerja menyerahkan 2.600 masker dan hari ini 11.000 masker.

“Total yang kami serahkan pada gerakan sejuta masker jilid 2 ini sebanyak 13.600 masker kain dari komitmen awal 5.000,” jelasnya.

Rusmadi berharap, masker ini dapat membuat masyarakat lebih sadar memakainya.

“Semoga masker ini dapat membantu Satgas Covid-19 Tabalong mencegah penyebarannya,” pungkasnya.

Terpisah, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Tabalong,H Yuhani mengatakan, bantuan masker dari Pertamina ini merupakan komitmen mereka dalam gerakan sejuta masker jilid 2.

“Komitmen awal mereka 5.000 masker, tapi Alhamdulillah diserahkan jauh melebihi target awal,” jelasnya.

Saat ini Satgas Covid-19 masih memerlukan masker yang banyak bagi masyarakat, khususnya anak-anak sekolah yang melakukan pembelajaran tatap muka.

“Kita berharap kesadaran masyarakat memakai masker ini lebih baik. Dengan menggunakan masker, menjaga jarak sering mencuci tangan, Covid-19 di Tabalong ini akan landai,” jelas Yuhani.

Yuhani mengimbau kepada perusahaan lain yang sudah mempunyai komitmen untuk membantu masker supaya segera menyerahkannya.

“Perusahaan yang sampai saat ini belum membantu masker supaya segera menyampaikannya, karena kita masih banyak memerlukannya,” pungkas Yuhani.