Pemprov Kalsel Menjadi Terbaik Nasional Bidang Manajemen Bencana 2024

Melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Pemprov Kalimantan Selatan kembali dianugerahi  prestasi nasional dengan meraih  penghargaan sebagai Terbaik

Penghargaan untuk BPBD Kalsel dari BNPB. Foto: BPBD Kalimantan Selatan

bakabar.com, BANJARBARU - Melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Pemprov Kalimantan Selatan dianugerahi  prestasi nasional berupa Terbaik Bidang Manajemen Bencana Tahun 2024.

Penghargaan dari BNPB RI itu atas kinerja BPBD Kalsel dalam inovasi berkelanjutan di bidang manajemen bencana, terutama pengelolaan logistik dan peralatan.

Diserahkan langsung oleh Deputi Bidang Logistik dan Peralatan BNPB, Lilik Kurniawan, penghargaan diterima Kabid Rehabilitasi dan Rekonstruksi, Sirpan, mewakili Kepala BPBD Kalsel di Banda Aceh, Selasa (15/10).

"Alhamdulillah. Tentu kami harus bersyukur dan bangga atas pencapaian yang didapat," terang papar Kepala BPBD Kalsel, Raden Suria Fadliansyah, Rabu (16/10)

"Penghargaan yang diraih ini tidak lepas dari peran semua pihak, termasuk elemen masyarakat dalam membangun ketangguhan daerah dalam menghadapi segaka risiko bencana," imbuhnya.

Kinerja BPBD kabupaten dan kota juga mendapatkan apresiasi. Diharapkan prestasi tersebut dapat memotivasi BPBD Kalsel untuk terus meningkatkan penanggulangan bencana.

"Pencapaian ini bukti nyata dedikasi BPBD Kalsel dalam mengelola logistik dan peralatan bencana secara efektif," tutupnya.