SEA Games 2023

Pemkot Depok Apresiasi 3 Atlet Peraih Medali Emas di SEA Games 2023

Tiga Atlet Kota Depok yang berprestasi di ajang SEA Games 2023 Kamboja, mendapat apresiasi dari Pemerintah Kota (Pemkot) Depok.

Pemkot Depok memberikan bonus kepada atlet Kota Depok yang berprestasi. (Foto: (apahabar.com/Rubiakto)

apahabar.com, DEPOK - Tiga Atlet Kota Depok yang berprestasi di ajang SEA Games 2023 Kamboja, mendapat apresiasi dari Pemerintah Kota (Pemkot) Depok.

Ketiga atlet tersebut menyumbangkan sembilan dari total 276 medali yang didapatkan Indonesia di SEA Games Kamboja, termasuk 4 emas, 1 perak dan 4 perunggu.

Prestasi tersebut terdiri dari satu medali emas yang diraih oleh Rikki Marthin Luther Simanjuntak dari cabor atletik, 3 keping emas dan 1 perak dari Rudiansyah di cabor dayung, dan satu perunggu sumbangan Adam Yazid dari cabor taekwondo. 

Baca Juga: Atlet Jetski Peraih Emas SEA Games Punya Hobi Lain, Srixon Beri Apresiasi

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Depok, Herry Suprianto mengaku bersyukut atas prestasi yang diraih oleh ketiga atlet itu. 

Ia berharap capaian mereka bisa menjadi motivasi bagi atlet-atlet lain yang berada di Kota Depok untuk mendulang prestasi yang lebih tinggi. 

"Alhamdulillah ini sebuah prestasi yang luar biasa. Semoga ini menjadi motivasi teman-teman atlet yang lain. Mereka (atlet peraih medali) dilatih oleh pelatih yang berasal dari Kota Depok. Bisa melahirkan dan berprestasi di kancah internasional dilatih oleh pelatih-pelatih sendiri," ungkapnya. 

Baca Juga: Gandeng Juara SEA Games, Raffi Ahmad Serius Geluti Dunia Tenis

Di kesempatan yang sama, Sekretaris Daerah Kota Depok, Supian Suri mengaku bangga atas prestasi ketiga atlet Depok itu.

Menurutnya, hasil yang diraih oleh ketiga atlet tersebut tak lepas dari andil KONI Kota Depok, serta Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporyata) Kota Depok. 

"Pemerintah Kota Depok ikut bangga kepada atlet binaan Kota Depok yang telah mendapatkan medali di SEA Games Kamboja 2023. Mudah mudahan terus berprestasi kami juga mengucapkan terima kasih dan jajaran Disporyata dan KONI Depok yang punya andil dalam proses ini," kata Sekda Kota Depok, Supian Suri. 

Baca Juga: Indonesia Hadiahkan Gatotkaca untuk Panitia ASEAN Para Games Kamboja

Sebagai bentuk apresiasi kepada tiga atlet yang meraih medali di ajang SEA Games Kamboja, Pemkot Depok memberi dana imbal prestasi atlet atau dana kadeudeh dengan total Rp60 juta, dengan rincian Rp25 juta untuk peraih medali emas dan perunggu Rp10 juta. 

"Kita atas nama pemerintah Kota Depok memberikan kadedeh untuk para atlet yang meraih medali di ajang SEA Games. Pemberian ini tidak seimbang yang diberikan kepada para atlet kita," kata Supian Suri.