Pemkot Banjarmasin

Pemkot Banjarmasin Peroleh Penghargaan Pengelolaan Pengadaan Barang dan Jasa

Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) dan Unit Pengadaan Barang Jasa (UPBJ) Kalsel memberikan penghargaan kepada Pemkot Banjarmasin

Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) dan Unit Pengadaan Barang Jasa (UPBJ) Kalsel memberikan penghargaan kepada Pemkot Banjarmasin. Foto: Humas

bakabar.com, BANJARMASIN - Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) dan Unit Pengadaan Barang Jasa (UPBJ) Kalimantan Selatan (Kalsel) memberikan penghargaan kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Banjarmasin.

Penghargaan yang diterima Unit Pengadaan Barang Jasa (UPBJ) Kota Banjarmasin yakni Predikat Level 3 LKPP.

Pemkot Banjarmasin juga mendapatkan penghargaan Kalsel Government Procurement Award kategori BAIK.

Penghargaan diterima langsung Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Banjarmasin, Ikhsan Budiman di Hotel Jayakarta, Jakarta, Rabu (25/09/2024).

"Kita bersyukur dengan apresiasi 2 aspek ini, yakni dari UPBJ se Kalsel, karena sekaligus dalam rangka Rakorda," ujar Ibnu di Jakarta.

"Kemudian kita mendapat kategori Baik dan ada kado juga dari LKPP, yang diserahkan oleh Plh SKPP," katanya.

Penghargaan yang diterima kategori bintang 3 kematangan untuk jabatan fungsional unit pengadaan barang dan jasa.

"Saya kira itu sebuah garansi bahwa seluruh aspek pengadaan barang dan jasa di Banjarmasin, memenuhi kriteria standar," ujarnya.

Oleh karena karena itu lanjut Wali Kota Banjarmasin 2 periode itu, Kota Banjarmasin telaj berhasil memenuhi 9 dari 9 kriteria yang ada.

Penghargaan tingkat nasional ini setidaknya menjadi kado istimewa bagi Pemko Banjarmasin di momen Harjad ke 498 tahun ini.