Pemkot Banjarmasin Belum Pasang Foto Prabowo-Gibran di Sekolah

Foto Presiden dan Wakil Presiden RI Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka belum dipasang di sejumlah sekolah Kota Banjarmasin.

Foto Presiden dan Wakil Presiden RI Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka belum dipasang di sejumlah sekolah Kota Banjarmasin. Bahaudin Qusairi

bakabar.com, BANJARMASIN - Foto Presiden dan Wakil Presiden RI Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka belum dipasang di sejumlah sekolah Kota Banjarmasin.

Berdasarkan pantauan Rabu (23/10/2024), sepasang foto Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin masih terpasang.

Satuan pendidik ini tidak mengganti foto Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2024-2029.

Plt Kepala Dinas Pendidikan Banjarmasin, Baihaqi mengaku sejumlah sekolah belum memajang foto Presiden RI Prabowo Subianto.

Alasannya karena sekolah tidak mempunyai anggaran membeli sepasang foto pimpinan negara.

"Anggaran mungkin menunggu dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS), karena tidak mungkin satu kelas. Biasanya serentaknya," ujarnya.

Baihaqi memprediksi sebentar lagi penyaluran dana BOS dicairkan karena bakal memasuki triwulan ketiga tahun anggaran 2024.

"Minggu depanlah paling lambat," tekannya.

Jika sudah disalurkan, Ia memprediksi satu sekolah cukup menghabiskan anggaran Rp 500 ribu untuk membeli foto Prabowo-Gibran.

Sepasang foto itu bakal mengganti foto mantan Presiden RI, Joko Widodo di beberapa ruang sekolah. Di antaranya ruang kelas, guru dan lainnya.

"Cuma kawan kawan mengganti gambarnya jua, karena pigura yang ada bisa dipakai," ucapnya.

Menurutnya, penggantian foto ini merupakan bentuk penyesuaian dengan perubahan kepemimpinan nasional yang telah berlangsung.

"Semuanya itu diganti, jangan ada terpasang lagi gambar yang dulu," pungkasnya.