Tak Berkategori

Pemkot Banjarbaru Terima Penghargaan Lagi, Kali Ini dari Kementerian LHK RI

apahabar.com, BANJARBARU – Kementerian LH dan Kehutanan RI memberikan apresiasi serta penghargaan kepada pemerintah kota Banjarbaru…

Plh Wali Kota Banjarbaru Said Abdullah kala menghadiri Video Conference Puncak Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Tahun 2021, di Ruang Tamu Utama Wali Kota Banjarbaru, Senin (22/02). Foto-Ist

apahabar.com, BANJARBARU – Kementerian LH dan Kehutanan RI memberikan apresiasi serta penghargaan kepada pemerintah kota Banjarbaru atas kinerja pengurangan sampah yang baik dan berhak menerima Dana Insentif Daerah (DID) Tahun 2021.

Penghargaan ini diberikan kepada 1 provinsi dan 13 kabupaten/kota di Indonesia.

Untuk Kalimantan sendiri, kota yang terpilih yakni Banjarbaru, Banjarmasin, Balikpapan dan Bontang.

Apresiasi dan penghargaan yang kesekian kalinya untuk Kota Idaman itu disampaikan Kementerian LH dan Kehutanan RI dalam Video Conference Puncak Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Tahun 2021 di Ruang Tamu Utama Wali Kota Banjarbaru, Senin (22/02).

Adapun tema yang diangkat pada peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2021 ini ialah Sampah Bahan Baku Ekonomi di Masa Pandemi.

Tema ini diambil dari arah positif pertumbuhan sektor industri pengolahan sampah di tengah ekonomi yang sedang resesi akibat pandemi Covid-19.

Atas penghargaan tersebut, Plh Wali Kota Banjarbaru Said Abdullah mengucapkan terimakasih kepada Kementerian LH dan Kehutanan RI.

“Pemerintah Kota Banjarbaru siap bekerja lebih giat lagi untuk mengelola sampah di Banjarbaru, kami akan berusaha mengurangi sampah dari sumbernya,” ujar Said.

Sebab menurutnya, sampah bukan sekadar barang beraroma tidak sedap, tetapi sampah jika dikelola mampu dimanfaatkan dan dapat menghasilkan.

“Sampah bisa berubah menjadi penghasil uang untuk keluarga, dengan cara didaur ulang untuk sampah tertentu,” pungkasnya.