Pemkab Tapin Raih SAKIP Award 2024, Motivasi Meningkatkan Kinerja

Pemerintah Kabupaten Tapin berhasil kembali meraih penghargaan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (SAKIP) 2024 dari MenPANRB

Oleh Sandy
Pemerintah Daerah Kabupaten Tapin meraih penghargaan Sakip Award 2024 dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPANRB). Foto - Prokopim Setda Tapin.

bakabar.com, RANTAU – Pemkab Tapin kembali berhasil meraih penghargaan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (SAKIP) 2024 dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpanrb). 

Diketahui Tapin mendapatkan penghargaan SAKIP AWARD 2024 atas kenaikan predikat dari B (Baik) menjadi BB (Sangat Baik).

Plh Penjabat Bupati Tapin, H Sufiansyah, langsung menerima penghargaan tersebut di Jakarta. Sekdakab Tapin ini juga bersyukur karena penghargaan ini menjadi buah kerja keras semua pihak.

"Predikat BB akan menjadi motivasi untuk terus memperbaiki kinerja dan pelayanan publik," papar Sufiansyah.

Plh Pj Bupati Tapin dr H Sufiansyah saat foto bersama usai menerima piagam penghargaan dari MenPANRB di Jakarta. Foto - Prokopim Setda Tapin.

"Namun Pemkab Tapin menargetkan peningkatan predikat dengan menyempurnakan sistem kinerja, serta meningkatkan pelayanan publik yang lebih efisien," sambungnya.

Tidak kalah penting adalah menekankan optimalisasi anggaran agar setiap program memberikan dampak kepada masyarakat. Evaluasi rutin akan dilakukan untuk memastikan penggunaan anggaran tepat sasaran.

Seiring penghargaan yang diterima, Pemkab Tapin juga akan berkomitmen meningkatkan kesejahteraan melalui pembangunan infrastruktur, kesehatan, dan pendidikan.

"Penghargaan ini adalah langkah awal untuk mewujudkan Tapin sebagai daerah yang lebih maju," tutup Sufiansyah.