Pemkab Tanah Bumbu

Pemkab Tanah Bumbu Terima Bantuan Ratusan Alat Rapid Test dari PT Sucofindo

apahabar.com, BATULICIN – Pemkab Tanah Bumbu menerima bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) berupa alat rapid test…

Bupati Tanah Bumbu, Sudian Noor saat menerima bantuan alat rapid test dari PT Sucofindo Batulicin. Foto-Istimewa

apahabar.com, BATULICIN – Pemkab Tanah Bumbu menerima bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) berupa alat rapid test dari PT Sucofindo Batulicin.

Sebanyak 200 alat rapid test diberikan sebagai bentuk sumbangsih PT Sucofindo untuk membantu pemerintah daerah dalam penanganan Covid-19 di Bumi Bersujud.

Bantuan diterima langsung Bupati Tanah Bumbu, Sudian Noor, yang diserahkan Kepala Kantor Sucofindo, Wiroso Dadi, di Posko Induk Covid-19, di Gunung Tinggi, Batulicin, Kamis (16/7).

“Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian kami terhadap penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabuaten Tanah Bumbu,” ungkap Kepala Kantor Sucofindo, Wiroso Dadi.

Wiroso Dadi mengharapkan bantuan 200 alat rapid test tersebut dapat bermanfaat seiring gencarnya penanganan Covid-19 yang dilakukan pemerintah.

“Ini dukungan kami untuk bersinergi bersama pemerintah dalam hal penanganan Covid-19,” tuturnya.

Wiroso Dadi menambahkan selain bantuan alat rapid test, pihaknya juga telah melaksanakan program CSR berupa penyemprotan disinfektan di wilayah permukiman warga sekitar kantor PT Sucofindo.

“Kami juga lakukan penyemprotan disinfektan di wilayah Desa Kersik Putih, Kecamatan Batulicin,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Tanah Bumbu, Sudian Noor, mengapresiasi atas kinerja PT Sucofindo Batulicin yang telah bersama-sama melakukan penanganan terkait wabah corona.

“Atas nama pemerintah daerah kami ucapkan terima kasih, ini akan sangat bermanfaat bagi semua,” tuturnya.

Pada kesempatan itu, Sudian Noor juga meminta kepada Kepala Kantor PT Sucofindo Batulicin untuk melakukan rapid test kepada seluruh karyawannya.

Karena hal ini menurut Sudian Noor sangat berguna untuk mendeteksi serta mencegah penyebaran Covid-19 khususnya di jajaran PT Sucofindo Batulicin sendiri.

Editor: Puja Mandela