Tak Berkategori

Pemkab Tala dan BTN Kerjasama Rumah Bersubsidi untuk ASN dan PTT

apahabar.com, PELAIHARI – Di Momen apel kerja gabungan seluruh SKPD Pemerintah Kabupaten Tanah Laut, Bupati H…

Bupati Tala H Sukamta teken MoU dan perjanjian Kerjasama antara Pemkab Tala dengan Bank Tabungan Negara (BTN) Kantor Cabang Banjarmasin, Senin (02/3) di Halaman Kantor Bupati Jalan A Syairani Pelaihari. Foto-Istimewa

apahabar.com, PELAIHARI – Di Momen apel kerja gabungan seluruh SKPD Pemerintah Kabupaten Tanah Laut, Bupati H Sukamta teken MoU dan perjanjian Kerjasama antara Pemkab Tala dengan Bank Tabungan Negara (BTN) Kantor Cabang Banjarmasin, Senin (02/3) di Halaman Kantor Bupati Jalan A Syairani Pelaihari.

MoU bertujuan untuk kerja sama program pengadaan perumahan bersubsidi bagi aparatur sipil negeri (ASN) dan pegawai tidak tetap (PTT) di lingkup Pemkab Tala.

Sebelumnya Pemkab Tala dan Bank BTN sudah melakukan 2 kali pertemuan guna membahas MoU dan PKS tersebut.

H Sukamta mengatakan, Pemkab Tala dan Bank BTN telah mencapai kesepakatan agar penandatanganan MoU dan PKS bisa terlaksana, tentunya untuk mempermudah proses kepemilikan rumah bersubsidi bagi ASN dan PTT di Kabupaten Tanah Laut.

Menurut Bupati rumah bersubsidi ini dapat diurus dengan mudah serta angsuran yang murah, agar semua ASN dan PTT dapat memiliki rumah pribadi.

"Saya harap dengan adanya perumahan bersubsidi ini seluruh ASN dan PTT yang belum memiliki rumah bisa segera memiliki rumah pribadi, apalagi dengan pengurusan yang mudah dan angsuran murah," ucap Sukamta.

Perlu diketahui tahap awal pembangunan rumah bersubsidi berjumlah 1000 buah rumah, tapi tidak menutup kemungkinan akan diperbanyak karena untuk menutupi kuota ASN dan PTT di Kabupaten Tala yang berjumlah sekitar 6000 orang.

Selain penandatanganan kesepakatan dengan Bank BTN, Sukamta juga menyerahkan Sertifikat Akreditasi UPT Laboratorium Lingkungan, Dinas Perumahan rakyat Kawasan Permukiman Dan Lingkungan Hidup (DPRKPLH), sebagai Laboratorium penguji dan Laboratorium lingkungan Per Tanggal 19 November 2019 lalu.

"2019 lalu saya meminta di akhir tahun harus sudah mempunyai sertifikasi, karena ini adalah salah satu unit pelayanan perusahaan agar uji coba lingkungannya tidak ke Kabupaten lain sehingga kita bisa kehilangan pendapatan asli daerah, dan Alhamdulillah Target tersebut bisa terpenuhi," ucap Bupati.

Apel kerja gabungan diikuti oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Tala, Dahnial Kifli, para Asisten, Staf Ahli, satuan perangkat Daerah se-Kabupaten Tala, seluruh ASN Lingkup Pemkab Tala, Manager Branch BTN Kantor Cabang Banjarmasin, Cahya Pribadi Putra serta Karyawan Perusahaan daerah Kabupaten Tala.

Baca Juga:Pemkab Tala Serius Kembangkan Peternakan di Lahan Pasca-Tambang

Baca Juga:Hijaukan Lingkungan RSUD Hadji Boejasin, Jajaran Pemkab Tala Tanam Pohon

Reporter: Ahc14
Editor: Syarif