Kalteng

Pemkab Kapuas Tanggung Biaya Pengobatan Korban Pohon Tumbang

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas, Kalteng, akan menanggung biaya pengobatan ayah dan anak…

Oleh Syarif
Tim BPBD Kabupaten Kapuas dan relawan mengevakuasi pohon tumbang di Jalan Maluku Kuala Kapuas. Foto-Istimewa

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas, Kalteng, akan menanggung biaya pengobatan ayah dan anak korban tertimpa pohon tumbang di Jalan Maluku Kuala Kapuas.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kapuas, Septedy mengatakan, Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat telah memerintahkan dirinya untuk segera memberikan bantuan kepada korban tertimpa pohon tumbang.

“Pak Bupati sudah memerintahkan kami untuk segera memberikan bantuan kepada korban tertimpa pohon tumbang kemarin,” katanya di Kuala Kapuas, Selasa (6/4).

Menurut Septedy bantuan untuk korban, baik biaya operasi maupun biaya lainnya akan ditanggung oleh pihak Pemerintah Daerah Kapuas.

“Jadi, bantuan untuk korban, baik biaya untuk operasi maupun biaya lainnya itu semua akan ditanggung oleh pemerintah daerah,” ujar Septedy.

Pohon tumbang di Taman Hutan Kota Jalan Maluku Kuala Kapuas pada, Minggu (4/5) lalu, telah menimpa dua orang warga yang merupakan ayah dan anak. Korban diketahui bernama Yapertinggas dan anaknya Erwan Apriano.

Ketua RT 38 Kelurahan Selat Tengah, Kecamatan Selat, Rahmat M Noor mengatakan, korban saat itu mau pulang ke rumahnya setelah membeli nasi goreng di warung makan Moro Dadi Jalan Maluku.

Pada saat menuju sepeda motor yang dikendarai anaknya, korban Yapertinggas berdiri di trotoar sambil mengangkat telpon.

“Lalu tiba-tiba sebuah pohon yang ada hutan kota Jalan Maluku tumbang dan langsung menimpa keduanya. Korban kemudian langsung dievakuasi ke rumah sakit,” terang Rahmat.

Akibat kejadian itu korban mengalami luka parah pada bagian kaki dan bagian pinggang. “Lukanya cukup parah dibagian kaki dan juga bagian pinggang karena tertimpa pohon,” ujar Rahmat.