Tak Berkategori

Pemkab HSS Gandeng Pengusaha Sukseskan Gerakan Sejuta Masker

apahabar.com, KANDANGAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) menggandeng para pengusaha dalam rangka menyukseskan…

Pertemuan Pemkab HSS dengan para pengusaha membahas dukungan gerakan sejuta masker. Foto-Istimewa

apahabar.com, KANDANGAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) menggandeng para pengusaha dalam rangka menyukseskan gerakan sejuta masker.

Bupati HSS Achmad Fikry, didampingi Wakil Bupati Syamsuri Arsyad dan Sekretaris Daerah Muhammad Noor menggelar pertemuan dengan para pengusaha, Selasa (1/9).

Sebanyak 25 orang pengusaha dari perbankan, manajemen perusahaan swasta, dan sejumlah pengusaha lainnya diundang dalam pertemuan di Aula Ramu, Kantor Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten HSS itu.

Bupati HSS, Achmad Fikry mengakui kondisi dunia usaha turut terdampak pandemi. Namun jika secara finansial masih memungkinkan, para pengusaha diminta memberikan bantuan.

Bantuan itu berupa masker untuk masyarakatnya melalui program sejuta masker.

"Jumlah bantuannya terserah, kami tidak mengaturnya. Insyaallah maskernya akan diserahkan kepada masyarakat yang membutuhkan," tuturnya.

Permintaan itu direspons positif. Tak hanya dari kalangan pengusaha, para stakeholder siap berpartisipasi dan memberikan dukungan dalam Gebrak 1 Juta Masker di Kabupaten HSS.

Achmad Fikry mengatakan pihaknya terus berupaya menggerakkan kesadaran masyarakat untuk selalu menggunakan masker, saat ke luar rumah maupun beraktifitas.

Sejak Maret lalu, pihaknya berupaya dengan potensi yang ada, termasuk mengarahkan penggunaan dana desa, untuk memberikan masker gratis ke masyarakat.

Secara kuantitas, lanjut dia, masyarakat HSS sudah memiliki masker. Namun, jumlahnya masih sangat terbatas, serta kemungkinan ada sebagian yang hanya memiliki 1 atau 2 masker.

Dia berharap melalui program gerakan sejuta masker persoalan itu bisa segera diatasi.

Editor: Puja Mandela