Tak Berkategori

Pemkab Banjar Terima Kunker Kotawaringin Timur, Bahas TPP

apahabar.com, MARTAPURA – Pemkab Banjar menerima kunjungan kerja (Kunker) dari Pemkab Kotawaringin Timur, Provinsi Kalimantan Tengah…

Sekda Banjar HM Hilman menerima kunker Pemkab Kotawaringin Timur, Kalteng, Selasa (17/5). Foto-Ist

apahabar.com, MARTAPURA – Pemkab Banjar menerima kunjungan kerja (Kunker) dari Pemkab Kotawaringin Timur, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Selasa (17/5).

Rombongan diterima dan disambut Sekda Banjar HM Hilman, didampingi Inspektur Banjar, Kencana Wati dan Kabag Organisasi, Anang Saleh beserta instansi terkait di ruang kerja Sekda Banjar.

Kunjungan kerja tersebut terkait pemberian Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) dan bagaimana pengelolaan keuangan di Pemkab Banjar.

Hilman menjelaskan, untuk syarat pemberian TPP kepada ASN di antaranya melihat dari kemampuandaerah dalam pengelolaan keuangan, permohonan persetujuan dari DPRD, dan pertimbangan persetujuan pemberian TPP dari Kemenkeu.

Sekda Banjar melanjutkan, penerapan TPP di Kabupaten Banjar sudah berlangsung sejak tahun 2019 dan mendapat persetujuan dari Kemendagri melalui Ditjen Bina Keuangan Daerah.

“Adapun kriteria pemberian TPP di antaranya berdasarkan beban kerja, prestasi kerja, kondisi kerja, dan tempat bertugas serta kelangkaan profesi," ungkapnya.

Hilman juga berharap dengan sharing ilmu dan pengalaman yang diberikan, diharap dapat bermanfaat.

Sementara itu Asisten Administrasi Umum Kotawaringin Timur, M Saleh mengatakan tujuan kunjungan kerja untuk mengetahui tentang cara penerapan TPP di Kabupaten Banjar, agar bisa diterapkan di daerahnya.

Hal ini katanya, bertujuan untuk menyejahterakan dan meningkatkan prestasi ASN di Pemkab Kotawaringin Timur.

“Terima kasih atas sharing pengalaman dan masukannya dari Pemkab Banjar semoga dapat kami terapkan nantinya," harapnya.