Tak Berkategori

Pemkab Balangan Berikan Uang Saku untuk Atlet PON Papua

apahabar.com, Paringin – Wakil Bupati Balangan menyerahkan bantuan uang saku kepada para atlet asal Balangan yang…

Atlet Balap PON Papua asal Balangan, Adidot menerima bantuan uang saku dari Wabup, H. Supiani. (apahabar.com/hendry)

apahabar.com, Paringin – Wakil Bupati Balangan menyerahkan bantuan uang saku kepada para atlet asal Balangan yang akan berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua. Kegiatan tersebut bertempat di Ruang Wakil Bupati Balangan, Senin (6/9).

Adapun uang saku yang diberikan masing-masing sejumlah Rp3 juta kepada atlet yang akan mewakili Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) di ajang PON XX Papua tahun 2021.

Wakil Bupati Balangan, Supiani mengungkapkan, “Semoga bantuan ini bisa bermanfaat di sana dan sebagaimana kita ketahui PON ini adalah tanggung jawab Provinsi.”

Supiani juga berharap semoga atlet-atlet Balangan bisa membawa nama baik Provinsi Kalsel dan Kabupaten Balangan saat berada di Papua mendatang.

"Karena kondisi di Papua sangat berbeda dengan di Kalsel, jadi saya minta para atlet bisa menyesuaikan diri, jaga kesehatan dan bawa nama baik daerah," terangnya.

H. Gazali Al Fatah selaku Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata menjelaskan terkait tanggal kegiatan pemusatan mulai hari ini, tahapan pemusatan di Banjarmasin, dan untuk pelaksanaan PON di Papua akan dilaksanakan pada tanggal 2 s/d 14 Oktober 2021.

“Semoga atlet yang kita kirim ini bisa benar-benar mewakili Kalimantan Selatan untuk mendapatkan medali,” tutupnya.