Politik

Pemilik Bengkel di Tanbu Layani Servis Motor Gratis Demi Dukung SHM-MAR

apahabar.com, BATULICIN – Calon Bupati Tanah Bumbu (Tanbu), Syahfrudin H Maming atau SHM menemui pemilik bengkel,…

Asra Hadi (dua dari kiri) foto bersama dengan Calon Bupati Tanah Bumbu Syafruddin H Mamaing (maju putih tengah). Foto-apahabar.com/Rizal Khalqi.

apahabar.com, BATULICIN – Calon Bupati Tanah Bumbu (Tanbu), Syahfrudin H Maming atau SHM menemui pemilik bengkel, Asra Hadi.

Diketahui, sudah dua bulan lebih, Asra Hadi melayani servis motor gratis di Tanbu. Itu dilakukannya sebagai bentuk dukungan terhadap langkah SHM memenangi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tanbu 2020.

Asra Hadi sendiri mengaku tak menyangka bisa bertemu langsung dengan putra Almarhum H Maming itu.

Di hadapan mantan anggota DPR RI itu pria 32 tahun tersebut mengutarakan alasanya memberikan layanan servis motor gratis di masa Pilkada Tanah Bumbu.

Itu dilakukannya demi untuk mendukung pasangan nomor urut 1 Syafruddin H Maming dan M Alpiya Rakman (SHM-MAR).

“Sama Pak Cuncung (sapaan akrab SHM) itu saya cuma tau gitu aja. Tidak mengenal secara langsung dengan beliau. Tapi saya bertekad mendukung dan siap memenangkan beliau makanya saya buka bengkel saya gratis untuk servis,” kata ayah dua anak itu.

Sehari-harinya, Asra berkerja dibengkel miliknya yang beralamat di Jalan Karya 2, Desa Batuah, Pagatan, Kecamatan Kusan Hilir.

Di sana Asra memperbaiki satu persatu kendaran warga yang di bawa ketempatnya.

Dia mengatakan dengan adanya servis motor gratis itu bisa menarik simpati dan minat warga untuk memilih pasangan calon yang di usung PDI Perjuangan dan Gerindra tersebut.

“Alhamdulillah banyak warga yang servis di sini. Kebetulan untuk wilayah Pagatan bengkel saya ini yang bisa servis injeksi, tapi sementara belum punya alat khususnya,” ungkap Asra.

Sejak dibuka 25 Oktober lalu, ratusan motor sudah ditangani Asra. Bahkan, pernah memperbaiki motor hingga dini hari.

“Untuk sparepat itu pemilik motor yang nanggung. Kami jasa servis. Dari servis biasa sampai bongkar hingga turun mesin gratis,” katanya.

Dia mengungkapkan, servis itu berlaku hingga gelaran Pilkada Tanbu selesai.

Mendengar cerita itu, SHM mengaku sangat berterimakasih dan mengapresiasi segala usaha warga dan relawan untuk memenangkan dirinya di kompestasi politik Tanah Bumbu tahun 2020.

“Awalnya saya tidak tau kalau ada warga yang mau mengeratiskan servis demi memenangkan pasangan kosong satu. Setelah beberapa waktu lalu saya mendengar beritanya, hari ini saya sempatkan menemui waraga itu,” kata Cuncung.