Film Ancika 1995

Pemeran Baru Film Ancika 1995, Ada yang Dirombak dan Ada Karakter Baru

Film Ancika 1995 jadi perbincangan warganet. Pasalnya film yang diangkat dari serial novel populer Pidi Baiq ini hadirkan wajah baru.

Para Pemain dan Karakter Baru di Film Ancika 1995. Foto: apahabar/Fikma

apahabar.com, JAKARTA - Film Ancika 1995 jadi perbincangan warganet. Pasalnya film yang diangkat dari serial novel populer Pidi Baiq ini hadirkan wajah baru.

Film Ancika: Dia Yang Bersamaku Tahun 1995, telah tayang di seluruh bioskop di Indonesia sejak 11 Januari 2024.

Menghadirkan kisah cinta unik antara murid SMA, Ancika, dan sosok mantan panglima geng motor, Dilan yang memasuki dunia perkuliahanya.

Tak hanya karakter, pergantian sutradara dari Fajar Bustomi ke Benni Setiawan turut menjadi satu hal baru di universe Dilan tersebut. Meski, Pidi Baiq, sang penulis novel tetap berperan sebagai pengawas kreatif. Bahkan Pidi langsung yang memilih Arbani Yasiz untuk menjadi Dilan.

Berikut karakter dan pemain baru dalam film Ancika 1995.

Dilan, Arbani Yasiz
Arbani Yasiz Sosok Dilan Terbaru versi Ancika 1995 yang Punya Banyak Talenta. Foto: apahabar.com

Banyak pro kontra atas pergantian karakter Dilan dari Iqbaal Ramadhan ke Arbani Yasiz, para penggemar sempat kecewa dengan pergantian tersebut. Namun Arbani sukses mematahkan stigma tersebut dan memerankan sosok mahasiswa yang hobi demo dan orasi dengan sangat baik.

Meski terlihat santai, Dilan merupakan mahasiswa dan aktivis kampus yang aktif melakukan kegiatan orasinya dalam menentang pemerintah.

Hingga suatu waktu, dirinya dipertemukan dengan Ancika dan memulai kisah cinta mereka berdua yang unik untuk diikuti.

Ancika, Zee JKT48
Mengenal Zee JKT48 yang Berperan sebagai Ancika dalam film sekuel Dilan karya Pidi Baiq. Foto: instagram/raninyafadli

Pada film Dilan sebelumnya, karakter Ancika diperankan oleh Steffi Zamora, seorang aktris cantik berusia 23 tahun. Tapi kini, peran Ancika dimainkan oleh Azizi Shafa Asadel atau Zee JKT48.

Ancika Mehrunisa Rabu merupakan seorang murid SMA dengan hobi belajar dan bercita-cita masuk universitas ternama di Bandung. Sosoknya yang tomboy dengan rambut bob pendek ini menjadi primadona di sekolah, meski dirinya mengaku enggan menjalin hubungan dengan pria manapun.

Meski begitu, hubungannya dengan Dilan terjalin dengan alami dengan beragam cerita unik di dalam nya.

Mang Anwar, Dito Darmawan
Mang Anwar diperankan oleh Dito Darmawan di film Ancika 1995. Foto: instagram/ancikamovie.official

Menjadi satu karakter yang dekat dengan pemain utama. Mang Anwar adalah seorang mahasiswa tingkat tiga, sepupu Ancika dan juga kawan baik dari Dilan.

Kehadiran Mang Anwar menjadi satu alasan terjalinnya hubungan antara Dilan dan Ancika, melalui dirinya, Ancika dapat mengerjakan tugas rumahnya bersama Dilan dan mendapatkan nilai yang 'sempurna'.

Mang Anwar diperankan oleh aktor Dito Darmawan. Sehingga kehadirannya memberikan kesegaran baru dalam film Ancika 1995.

Yadit, Daffa Wardhana
Karakter Kang Yadit di Film Ancika 1995 diperankan oleh Daffa Wardhana. Foto: YouTube/MD Pictures

Sosok pebisnis muda yang dekat dengan walikota. Kang Yadit merupakan teman dari bibi Ancika, yang melakukan pendekatan pada siswi SMA berambut pendek tersebut.

Aksi pendekatan mereka berdua menjadi perhatian banyak penonton, bukan karena kemesraan, justru adegan jenaka yang ditunggu banyak penonton.

Sosok Yadit turut memberi warna unik dalam film Ancika, banyak penonton menampilkan ragam ekspresi, terbanyak adalah jengkel, saat karakter yang diperankan oleh Daffa Wardhana ini muncul.

Bono, Jefan Nathanio
Karaketer Bono yang diperankan oleh Jefan Nathanio di Film Ancika 1995. Foto: Instagram/ancikamovie.official

Menjadi salah satu murid yang menyukai Ancika secara ugal-ugalan, Bono menjadi satu karakter baru di film Ancika 1995. Pasalnya, kehadiran anggota geng motor ini turut memberikan atmosfer menegangkan dalam film tersebut.

Jefan nathanio memerankan sosok Bono dengan sangat baik dengan kegarangan dan kelucuan yang ditampilkannya.

Abah Ancika, Mathias Muchus
Abah Ancika diperankan oleh aktor senior Mathias Muchus. Foto: Instagram/ancikamovie.official

Karakter yang baru diperkenalkan ini mengejutkan penonton saat film berlangsung. Sang Abah diperankan oleh aktor kenamaan Mathias Muchus yang terlihat mendalami karakternya dengan sangat baik.

Sosok Abah sendiri kakek dari garis ibu Ancika, memiliki pengalaman yang banyak lantaran dirinya merupakan mantan prajurit era kemerdekaan. Tak hanya itu, Abah turut dekat dengan Dilan dan teman-temannya.

Milea, Caitlin Halderman
Caitlin Halderman saat konferensi pers film Ancika: Dia yang Bersamaku di 1995 di Epicentrum, Jakarta, Selasa (9/1). Sumber: Antara

Kehadiran Milea pada akhir film Ancika 1995 sontak membuat kaget banyak penonton dengan ragam reaksi. Pasalnya, karakter yang sebelumnya melekat pada Vanesa Prescilla kini digantikan oleh aktris cantik Caitlin Halderman.

Tak ayal, banyak penonton menerka-nerka apakah ada spin-off setelah pergantian pemain tersebut.