Tak Berkategori

Pembobol BPR Martapura Diduga Lebih Satu Orang

apahabar.com, BANJARBARU – Pembobol Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Gawi Sabumi Mandarsari di Jalan Veteran Sungai Sipai…

Kondisi pintu depan Bank Perkreditan Rakyat Gawi Sabumi Mandarsari, di Jalan Veteran Sungai Sipai Kabupaten Banjar usai dibobol kawanan maling. Foto-apahabar.com/Zay

apahabar.com, BANJARBARU – Pembobol Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Gawi Sabumi Mandarsari di Jalan Veteran Sungai Sipai Kabupaten Banjar, Kamis (11/4) diduga lebih satu orang.

“Kemungkinannya pelaku lebih dari satu itu pasti ada. Kita lihat saja nanti faktanya, saat ini yang pasti kami masih melakukan penyelidikan dilapangan,” ungkap Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattannete didampingi Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasatreskrim) AKP Sofyan di Banjar, malam tadi.

Dugaan ini menyeruak usai jajaran satuan berlambang busur panah itu menyelesaikan olah tempat kejadian perkara. Dari situ polisi menemukan sejumlah temuan.

Baca Juga: Teka-Teki Pembobolan Bank Perkreditan Rakyat Martapura

Di antaranya, kondisi TKP acak-acakan, banyak barang yang hilang, pintu depan, dan belakang kantor bank rusak.

Ada kemungkinan selain menggasak uang, kawanan maling ini juga mengambil barang elektronik dan barang berharga lainnya.

Kemungkinan setelah menjebol pintu depan, lalu mereka membawa barang curian lewat pintu belakang

Kasat membenarkan saat ini laporan resmi dari pihak Bank terkait sudah diterima Polres Banjar, sore tadi.

Mereka membawa data rincian kerugian akibat pembobolan, yang diduga dilakukan kawanan garong ini.

“Tidak ada uang tunai yang hilang, kerugian mereka keseluruhan ditaksir berjumlah Rp 27,3 juta,” bantah.

Rincian kerugian materil yang dihimpun polisi, yakni satu sepeda motor Satria F, dua unit CPU personal Computer, dua buah printer, empat STNK dan dua BPKB jaminan nasabah.

STNK yang hilang adalah Suzuki Spin DA 6254 BI, STNK Shogun DA 4743 QI atas nama Ibrahim, STNK Satria F atas nama Ibrahim DA 4364 QN, STNK Shogun DA 4033 QN, BPKB atas nama Noor Indah Kumala Sari.

Untuk satu unit sepeda motor Satria F yang dibawa maling tersebut memang sebelumnya berada di dalam kantor BPR GSM. Di mana merupakan hasil sitaan dari nasabah karena kredit macet.

Pagi tadi, warga Jalan Getaran Sungai Sipai Martapura Kabupaten Banjar geger. Bank di komplek pertokoan Jalan Veteran, Kamis (11/4), dibobol kala dini hari.

Menurut informasi di lapangan, pembobolan terjadi pada dini hari. Sementara bank tersebut baru tahu kalau kebobolan pada Kamis (11/4) paginya.

Pelaku diduga melancarkan aksinya dengan cara membobol pintu depan yang terbuat dari folding gate. Pintu depan ini mengalami kerusakan dan menganga. Pihak Bank pun sudah melaporkannya ke Polres Banjar.

“Iya dibobol dari pintu depan, Folding Gatenya dirusak,” ucap salah seorang petugas Bank yang enggan disebutkan namanya.

Baca Juga: Bank Perkreditan Rakyat Martapura Dibobol..!!

Para petugas BPR GSM kompak melakukan aksi tutup mulut kepada awak media. Mereka enggan membeberkan taksiran kerugian, serta apa saja yang berhasil digondol kawanan pencuri dari tempat mereka.

Reporter: Zepi Al Ayubi
Editor: Fariz Fadhillah