Pemkab Tanah Bumbu

Pembelajaran Tatap Muka di Tanbu Kembali Ditunda, Simak Keterangan Disdikbud

apahabar.com, BATULICIN – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Tanah Bumbu, kembali menunda sistem pembelajaran tatap muka…

Ditunda akibat peningkatan kasus Covid-19, semua sekolah di Tanbu kembali memberlakukan belajar dari rumah. Foto-Istimewa

apahabar.com, BATULICIN – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Tanah Bumbu, kembali menunda sistem pembelajaran tatap muka untuk PAUD, TK, SD dan SMP.

Penundaan tersebut dituangkan dalam surat edaran bernomor B/421/14964/Disdikbud-Das/XII/2020, Rabu (30/12).

Semula pembelajaran tatap muka di Tanbu, direncanakan dimulai 4 Januari 2021 atau awal semester genap 2020/2021.

Namun akibat peningkatan grafik penularan Covid-19, rencana itu dipastikan ditunda. Solusinya semua sekolah tetap memberlakukan pembelajaran dari rumah.

“Penundaan dilakukan sampai waktu yang belum ditentukan,” papar Plt Kepala Disdikbud Tanah Bumbu, Abdul Latif, Rabu (30/12).

“Kendati demikian, semua tenaga kependidikan tetap masuk setiap hari kerja untuk mempermudah koordinasi dan pemantauan kegiatan siswa dalam melaksanakan belajar dari rumah,” tambahnya.

Di sisi lain, Satuan Tugas Covid-19 Tanbu segera memantau ke semua sekolah untuk mengevaluasi kesiapan sarana dan prasarana protokol kesehatan.

Evaluasi tersebut terutama dilakukan di sekolah yang berada di kecamatan-kecamatan zona kuning dan hijau.