Kalsel

Pemancing Tewas Tersetrum di Bawah Listrik Tegangan Tinggi Martapura

apahabar.com, MARTAPURA – Seorang pemancing tewas tersentrum di bawah kabel tegangan tinggi, Jalan Keramat, RT 02,…

Oleh Syarif
Petugas mengidentifikasi korban yang tewas tersetrum. Foto-Istimewa

apahabar.com, MARTAPURA - Seorang pemancing tewas tersentrum di bawah kabel tegangan tinggi, Jalan Keramat, RT 02, Desa Tungkaran, Kecamatan Martapura, Jumat (9/4) sekitar pukul 10.00 Wita.

Pemancing malang itu diketahui bernama Salim, warga Jalan Sungai Sumba, Kelurahan Guntung Manggis, Kecamatan Landasan Ulin.

Dijelaskan Kanit Reskrim Polsek Martapura Kota, Iptu B. Munthe, korban yang berusia 45 tahun itu ditemukan saksi tergeletak di tepi jalan.

“Saksi sempat meminta bantuan warga setempat, untuk memberikan pertolongan kepada korban. Saksi juga menghubungi kita,” ungkapnya.

Selanjutnya, korban dilarikan ke Rumah Sakit Umum (RSUD) Ratu Zalecha Martapura untuk mendapatkan pertolongan.

“Namun, pada saat di rumah sakit, korban sudah tidak tertolong, dan dinyatakan meninggal dunia oleh pihak medis,” jelasnya.

Munthe mengatakan di bagian tangan korban terdapat luka bakar, di bagian telapak dan punggung tangan sebelah kanan juga luka akibat tersetrum.

Dalam kejadian tersebut, beber Munthe, pihaknya telah mengkonfirmasi kepada keluarga istri korban untuk melakukan proses otopsi.

“Namun keluarga korban menolak, dan menganggap kejadian tersebut adalah murni kecelakaan,” ujarnya membocorkan kata keluarga korban.