Pelindo Grup Sampit Sebar Hewan Kurban di Wilayah Kerja

Sebanyak 4 ekor Sapi dan 2 ekor Kambing, diserahkan Pelindo Grup Regional 3 Kalimantan, dalam kegiatan pembagian Program Pelindo Berbagi Hewan Kurban

Penyerahan secara simbolis program pelindo berbagi hewan kurban dari program TJSL PT Pelindo (Persero) Cabang Sampit Sub Regional 3 Kalimantan, bertempat di halaman kantor Pelayanan Terminal PT Pelindo Cabang Sampit, Jumat (14/6/2024). Foto: bakabar.com/Ilhamsyah Hadi

bakabar.com, SAMPIT - PT Pelindo Cabang Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalteng berbagi hewan kurban Jumat (14/6/2024)

Empat ekor sapi diserahkan masing-masing kepada penerima yakni dari Kecamatan Mentaya Hilir Utara (MHU) 1 ekor, Desa Bagendang Hulu 1 ekor, pengurus Masjid At Taqwa Mentaya Seberang 1 ekor, dan Kecamatan Kota Besi 1 ekor.

Sedangkan untuk 2 ekor kambing diterima Yayasan Kreasi Bangun Bangsa 1 ekor, dan melalui KSOP Kelas III Sampit 1 ekor.

"Ini program rutin yang dilaksanakan oleh PT Pelindo setiap tahun dari program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL), jadi kita kalau setiap tahun yang rutin adalah di hari raya Idulfitri dan hari raya Iduladha," Manager Pelayanan Terminal PT Pelindo Cabang Sampit, Tri Purbo Waluyojati.

Tujuan utama dari program ini adalah masyarakat yang berada di ring satu. Namun untuk pemerataan Pelindo juga membagikan hewan kurban tersebut ke Kecamatan di luar wilayah kerja Pelindo.

"Khusus tahun ini dari Terminal Sampit ada satu penerima dari Kecamatan Kota Besi, karena kemarin memang mengajukan proposal dan tidak ada masalah, selama proposal itu masuk dan disetujui sama pimpinan kita bisa laksanakan," jelas Tri Purbo Waluyojati

"Tetapi untuk tahun depannya mungkin bergiliran, bukan lagi yang tahun ini yang dapat, karena nanti bergiliran dengan yang lainnya. Kita menggunakan unsur pemerataan, mau dari ring satu atau ring dua setidaknya bisa bisa ikut merasakan bagian dari tangung jawab Pelindo dengan masyarakat sekitar," imbuhnya.

Sementara, Sekretaris Kecamatan MHU, Hasrul Hamid mengapresiasi atas perhatian Pelido yang menyalurkan TJSL kepada masyarakat sekitar pelabuhan peti kemas, dengan harapan kegiatan ini terus berkesinambungan.

"Saya harap program ini tidak hanya dirasakan oleh desa disekitar lingkup kerja Pelindo saja, namun desa-desa lainnya di wilayah MHU ini juga bisa diperhatikan dan mendapat bantuan dari program TJSL Pelindo," ungkapnya.

"Semoga ini menjadi berkah kita semua, dan kedepannya hubungan yang harmonis ini terus terjalin, apa lagi Pelindo sebagian besar telah mempekerjakan masyarakat sekitar terutama yang ada di Desa Bagendang Hulu," pungkasnya.