Pelatihan dan Kompetisi Wirausaha Muda HST 2023, 30 UMKM Ramaikan Bazar

Pemkab HST melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) menggelar Pelatihan dan Kompetisi Wirausaha Muda HST.

Bazar Pelatihan dan Kompetensi Wirausaha Muda HST 2023, di Depan Gedung Murakata Barabai, Senin (21/8). Foto: apahabar.com/Luthfia.

apahabar.com, BARABAI - Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah (Pemkab HST) melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) menggelar Pelatihan dan Kompetisi Wirausaha Muda HST, Senin (21/08/23).

Agenda yang diikuti oleh 30 orang ini juga mendapat dukungan dari Disdag, Disdik, HIPMI HST dan GEKRAFS Kalsel.

Ketua Panitia, Robi Salim mengatakan, pelatihan wirausaha itu mengusung visi-misi Bupati HST, H Aulia Oktafiandi yakni Muda Unggul dan Dinamis, HST Makmur.

"Kita juga mempersiapkan para wirausaha muda dalam memasuki dunia bisnis dengan mendukung konsep inovasi dan keberlanjutan yang dipandu langsung mentor-mentor berpengalaman," jelasnya.

Robi mengatakan, acara ini mendorong ide-ide kreatif yang dapat merespons perubahan pasar dengan solusi yang inovatif.

Ia mengakui bahwa Bazaar yang dibuka resmi hari ini oleh Bupati HST, H Aulia Oktafiandi di Depan Gedung Murakata, bukan hanya tentang belanja dan hiburan semata, tapi sebagai sarana untuk memberikan dukungan nyata kepada para wirausaha muda dan UMKM dalam mengembangkan usahanya masing-masing.

Sementara itu, Plt Kadisporapar HST, M Ramadhan dalam laporannya menyebut Pelatihan dan Kompetisi Wirausaha Muda HST 2023 itu bertujuan memberikan peluang kepada para generasi muda dalam mengembangkan potensi wirausaha.

"Peserta dibagi ke dalam 2 kategori. Bisnis berjalan dan rencana bisnis dan para peserta yang terdaftar mencakup 12 bidang usaha," jelasnya.