Kalsel

Pelaku Koboi Jalanan di Banjarbaru Dibekuk Tim Macan Polda Kalsel

apahabar.com, BANJARMASIN – Tidak butuh waktu lama, Tim Macan Polda Kalsel akhirnya berhasil membekuk pengendara mobil…

Tangkapan layar video viral pengendara mobil Honda Freed yang memperlihatkan diduga pistol. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Tidak butuh waktu lama, Tim Macan Polda Kalsel akhirnya berhasil membekuk pengendara mobil Honda Freed yang melintas di Jalan Ahmad Yani KM 32, Loktabat, Banjarbaru, Jumat (25/9) siang.

Pelaku diduga menodongkan pistol kepada pengguna jalan lain. Rekaman video pengemudi arogan itu viral di media sosial Instagram.

“Ya sudah ditangkap,” kata Kabid Humas Polda Kalsel, Kombes Pol Mochamad Rifai saat dikonfirmasi apahabar.com melalui gawainya.

Simak kisah lengkap penangkapan di halaman selanjutnya:

Viral Aksi Koboi Pria di Kalsel, Polisi Turun Tangan!

Rifai belum bisa menjelaskan kronologi kejadian karena masih melakukan pemeriksaan intensif untuk mengungkap motifnya.

“Lagi diperiksa. Ini sedang didalami motifnya,” ujar Rifai.

Sebelumnya, beredar video seorang pengemudi mobil Honda Freed warna putih mengeluarkan benda diduga senjata api jenis pistol di kawasan Jalan Ahmad Yani KM 32, Loktabat, Banjarbaru.

Video tersebut viral dan ramai diperbincangkan oleh warganet di Instagram yang dibagikan akun wargabanua.

Terlihat di tangan sang sopir sebuah benda yang mirip dengan pistol.

Dalam video yang diunggah di akun Instagram @wargabanua, disebutkan sebuah mobil Honda Freed warna putih dengan nopol DA 8346 TAE yang melintas di kawasan Jalan Ahmad Yani KM 32, Loktabat, Banjarbaru.

Sejak diunggah pukul 12.00 Wita, video koboi jalanan itu sudah ditonton 119.334 orang dan mendapat 877 komentar warganet.

Di antara ratusan komentar itu, terdapat tanggapan dari pihak kepolisan Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Kalsel dalam akun @macan_kalsel dan akun resmi Polres Banjarbaru @polres_banjarbaru.

Akun @macan_kalsel meminta informasi siapa pemilik mobil tersebut kepada warganet, “yang tau nomer plat mobil tsb, tolong DM🙏”.

Sementara akun @polres_banjarbaru mengucapkan terimakasih atas info tersebut dan mengaku akan melakukan penyelidikan. “Terimakasih atas infonya dan akan kami dalami,” tulisnya.

Sejumlah warganet pun menanti akhir dari tayangan vidio koboi yang sudah meresahkan pengguna jalan itu.

Akun @riza_fauzan menulis, “ditunggu vidio penangkapannya pak!”

Sementara akun @mnaridho menulis, “pansos ja itu seketika. Kami tunggu vidio klarifikasi minta maaf or disidak oleh pihak berwajib. Sekalinya pistol mainan,”.