Kalteng

Pelaku Buang Bayi di Palangka Raya Masih Misteri

apahabar.com, PALANGKA RAYA – Pelaku pembuang bayi yang ditemukan di semak-semak Jalan RTA Milono Km 4,5,…

Foto- Ilustrasi seorang bayi baru lahir. Foto-istimewa.

apahabar.com, PALANGKA RAYA – Pelaku pembuang bayi yang ditemukan di semak-semak Jalan RTA Milono Km 4,5, Palangka Raya, Kamis (13/2) lalu, hingga kini masih misteri.

Kepolisian Resor Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, pun terus menyelidiki pelaku. “Pencarian terhadap pelaku pembuang bayi laki-laki ini masih ditelusuri petugas kami,” kata Kapolresta Palangka Raya Kombes Dwi Tunggal Jaladri.

Satuan Reserse Kriminal serta anggota Intel pun telah dikerahkan untuk mencari tahu asal usul bayi malang tersebut. Disamping itu sejumlah informasi dari warga juga masih ditelusuri untuk mengungkap misteri siapa orang tua bayi yang kondisinya sehat tersebut.

Penyidik Polresta setempat juga terus memintai keterangan terhadap beberapa saksi mata yang mengetahui persis penemuan bayi tersebut. Seperti diketahui bayi malang itu dibuang di semak-semak dan hanya beralaskan kresek warna hitam.

Pihaknya belum begitu banyak mendapatkan informasi mengenai ciri-ciri si pembuang bayi, baik itu orang tua si bayi atau bukan orang tuanya.

“Yang jelas kasus tersebut sudah kami tangani dan pencarian terhadap orangtua serta pelaku pembuang bayi tersebut terus kami telusuri, agar perkara ini tuntas,” ucap Jaladri.

Selain mengerahkan personel untuk mencari si pembuang bayi malang itu, orang nomor satu di Polresta Palangka Raya juga memantau antusiasme warga yang ingin mengadopsi bayi tersebut.

Menurutnya, nanti ada instansi terkait yang mengurusnya. Sementara itu, kondisi bayi berparas ganteng tersebut kini masih menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Bhayangkara Jalan Ahmad Yani Kota Palangka Raya.

“Informasi yang saya dapatkan banyak sekali warga yang ingin mengadopsi bayi laki-laki yang ditemukan di semak-semak itu. Untuk kondisi si bayi saat ini sehat tetapi harus terus dilakukan perawatan sesuai aturan medis,” pungkas Jaladri.(ant)

Baca Juga: Temuan Bayi di Semak-Semak Bikin Geger Warga Palangka Raya

Baca Juga:Kena Penyakit Langka, Hidup Bayi Tamjid Bergantung Infus RSUD Ulin

Editor : Ahmad Zainal Muttaqin