Pekerja SPBE di Bogor Tewas Tenggelam dalam Kolam Gas

Pekerja Stasiun Pengisian Bulk Elpiji (SPBE) berinisial A (39) tewas usai tenggelam dalam kolam berisi gas di wilayah Ciampea, Bogor, Jawa Barat.

Lokasi pekerja SPBE tewas tenggelam di Bogor (Foto: Dok. Humas Polres Bogor).

apahabar.com, BOGOR - Seorang pekerja Stasiun Pengisian Bulk Elpiji (SPBE) berinisial A (39) tewas seusai tenggelam dalam kolam berisi gas di wilayah Ciampea, Bogor, Jawa Barat. 

Kolam tersebut diketahui memiliki panjang 9,9 meter, lebar 8,4 meter, dan kedalaman 5,5 meter. Kejadian berawal saat dua orang teknisi melakukan perbaikan di sekitar lokasi.

"Sekira 30 menit setelah dilakukan pembuangan sisa LPG yang berada di penampungan, saksi dan korban mengecek kolam pemadam kebakaran yang digunakan juga sebagai bak penampungan pembuangan gas LPG," kata Kapolsek Ciampea Kompol Suminto, Minggu (28/5).

Baca Juga: MK Didesak Investigasi Kebocoran Putusan Sistem Pemilu Tertutup

Melihat selang pembuangan di dalam kolam bergoyang-goyang, dia berinisiatif mengikat selang tersebut. "Korban berinisiatif mengikat selang tersebut dengan cara masuk," ujarnya.

Baca Juga: Kebakaran di Tapin Diduga Akibat Gas Bocor, Satu Korban Luka Bakar

Namun nahas, setelah tak lama masuk, korban terjatuh. Dia terjatuh sebab kolam tersebut berbau gas yang sangat menyengat.

Kemudian petugas Pemadam Kebakaran dipanggil untuk mengevakuasi korban dari dalam kolam berisi gas tersebut.

"Korban jam 01.20 WIB berhasil dievakuasi tim Damkar Kabupaten Bogor sebanyak 2 unit dan medical 1 unit, kondisi korban sudah meninggal dunia," sebutnya.

Korban selanjutnya dilarikan ke RSUD Leuwiliang untuk dilakukan pemeriksaan secara medis.