Tak Berkategori

Peduli Warga Terdampak Musibah, Bupati HSS Salurkan Bantuan

apahabar.com, KANDANGAN – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry dan Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad…

Bupati HSS Achmad Fikry menyerahkan bantuan kepada warga terdampak musibah kebakaran.Foto-apahabar.com/nuha

apahabar.com, KANDANGAN – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry dan Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad menyerahkan sejumlah bantuan kepada warga yang terdampak musibah kebakaran, Rabu (19/5).

Bantuan ini diantaranya berupa bantuan sosial dari Dinas Sosial, dokumen kependudukan dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil serta peralatan sekolah dari Dinas Pendidikan.

Bupati HSS, Achmad Fikry mengatakan, bantuan yang diberikan merupakan tindak lanjut dinas terkait yang telah melakukan pendataan musibah kebakaran beberapa waktu lalu di Desa Bajayau Tengah, Kecamatan Daha Barat.

Menurut bupati, peristiwa yang menimpa rumah warga itu harus diterima dengan penuh lapang dada dan mengambil hikmahnya.

“Kita harus bisa memaknai dan bersabar menerima segala cobaan yang diberikan Allah SWT,” kata Achmad Fikry.

Achmad Fikry menuturkan, meskipun bantuan yang diberikan nominalnya tidak begitu banyak, namun diharapkan bisa meringankan beban warga yang sedang tertimpa musibah.

“Semoga warga kita yang sedang tertimpa musibah diberikan rezeki oleh Allah SWT sehingga bisa membangun rumahnya kembali,” harapnya.

Achmad Fikry berpesan kepada masyarakat agar selalu berhati-hati dan waspada terhadap aliran listrik karena bisa memicu korsleting, salah satu penyebab kebakaran.

“Selalu waspada, jangan banyak colokan listrik yang bisa memicu terjadinya kebakaran,” pesan Bupati HSS.

Keprihatinan juga dirasakan oleh Kak Choe sapaan akrab Syamsuri Arsyad, pihaknya berharap peristiwa itu bisa menjadi pelajaran bagi masyarakat agar lebih waspada.

“Musibah ini bisa kita jadikan pelajaran agar lebih berhati-hati terhadap segala bentuk pemicu kebakaran,” tandasnya.