Kalsel

Peduli Lingkungan, Ikmaban Bersih-Bersih Ikon Wisata di Banjarmasin

apahabar.com, BANJARMASIN – Sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan, puluhan mahasiswa melakukan kegiatan bersih-bersih di pusat kota…

Sejumlah mahasiswa yang yang dinisiasi Ikatan Mahasiswa Banjarmasin (Ikmaban) melakukan bersih-bersih di sepanjang siring nol Kilometer Banjarmasin.Foto-apahabar.com/Musnita Sari

apahabar.com, BANJARMASIN – Sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan, puluhan mahasiswa melakukan kegiatan bersih-bersih di pusat kota Banjarmasin, Minggu (13/9) pagi.

Diinisiasi oleh Ikatan Mahasiswa Banjarmasin (Ikmaban), kawasan car free day menjadi titik pertama yang dibersihkan.

“Sasarannya mulai Nol Kilometer, di keliling masjid Sabilal dan makam Pangeran Antasari, ” ucap koordinator Ikmaban, Agus, kepada apahabar.com

Baca Selengkapnya di Halaman Selanjutnya:

Sejumlah mahasiswa yang yang dinisiasi Ikatan Mahasiswa Banjarmasin (Ikmaban) melakukan bersih-bersih di sepanjang siring nol Kilometer Banjarmasin.Foto-apahabar.com/Musnita Sari

Ikmaban juga melibatkan beberapa organisasi kepemudaan yang ada di Banjarmasin. Selain menumbuhkan rasa kepedulian, kegiatan ini juga dijadikan momen sosialisasi untuk menumbuhkan kesadaran pada masyarakat.

“Sekaligus sosialisasi kepada masyarakat akan pentingnya kebersihan pada saat pandemi, ” lanjut dia.

Sedikitnya ada 70 mahasiswa yang terlibat dalam kegiatan bersih-bersih ini. Terbagi menjadi beberapa tim, yang kemudian berpencar di sepanjang jalur yang ditentukan.

Kemudian, komplek Makam Pangeran Antasari juga tak luput untuk dibersihkan. Mengingat, salah satu wisata religi di Banjarmasin ini kerap menjadi tujuan para peziarah.

“Kami sudah survei. Kalau makamnya memang bersih, tetapi wilayah sekitarnya yang penuh sampah. Makanya kami coba untuk bersihkan, ” imbuhnya.

Diharapkan, dengan lingkungan bersih akan menarik perhatian orang-orang untuk berkunjung ke ikon-ikon wisata di Banjarmasin. Kegiatan ini juga akan menjadi agenda rutin yang mereka jalankan.

Editor: Muhammad Bulkini