Kalsel

Peduli Anak Yatim, GJBK Salurkan 100 Paket Sembako di Pulau Laut

apahabar.com, KOTABARU – Menjelang Ramadhan 1441 Hijriyah, komunitas Gerakan Jumat Berkah Kotabaru (GJBK) kembali menyantuni para…

Menjelang Ramadhan, anggota GJBK saat menyalurkan bantuan untuk anak yatim di Kotabaru. Foto-istimewa

apahabar.com, KOTABARU – Menjelang Ramadhan 1441 Hijriyah, komunitas Gerakan Jumat Berkah Kotabaru (GJBK) kembali menyantuni para anak yatim di Kotabaru, Kalimantan Selatan.

Bantuan berupa seratus paket sembako disalurkan GJBK pada anak yatim yang tersebar di sejumlah kecamatan. Di antaranya, Pulau Laut Sigam, Pulau Laut Tengah, dan Pulau Laut Utara.

M Subhan, salah satu pengurus GJBK mengatakan penyaluran bantuan sembako tersebut merupakan tahap awal dan program peduli untuk para anak yatim menjelang Ramadhan.

“Jadi, selain program rutin, bantuan ini juga salah satu bentuk peduli kami terhadap anak yatim terimbas pandemi Covid-19 saat ini,” ujarnya, Selasa (21/04) pagi.

Sembari membagikan sembako, GJBK juga melakukan pengecekan suhu badan anak yatim dan keluarga penerima bantuan dengan menggunakan alat thermogun.

“Mudah-mudahan bantuan ini bermananfaat untuk semua anak asuh kami dan mereka selalu sehat, dan terhindar dari wabah Covid-19,” harapnya.

Ke depan, GJBK sudah mengagendakan akan menggelar kegiatan serupa di H+10 Ramadhan.

Reporter: Masduki
Editor: Muhammad Bulkini