Kalsel

Pecinta Koes Plus Merapat! Kambuk Banjarmasin Akan Kupas Album Dheg-Dheg Plas

apahabar.com, BANJARMASIN – Siapa yang tak kenal band legendaris, Koes Plus? Grup musik ini kerap dijuluki…

Cover album Dheg-dheg Plas Koes Plus. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Siapa yang tak kenal band legendaris, Koes Plus? Grup musik ini kerap dijuluki sebagai The Beatles Indonesia.

Nah, buat kalian para penggemar wajib hadir dalam malam harmoni ke-4 di Kampung Buku Banjarmasin, Sabtu (13/3) malam nanti.

“Untuk tema malam ini, kita akan bincang-bincang album Dheg-Dheg Plas,” ungkap Sumasno Hadi, pemandu acara Malam Harmoni Kambuk Banjarmasin.

Meski band ini berjaya pada tahun 1970-80an, namun generasi kelahiran 1990 hingga 2000-an pun tak asing dengan lagu-lagu andalan mereka.

Untuk album yang menjadi bahan diskusi malam ini berada di peringkat 4 dari 150 album terbaik Indonesia versi Majalah Rolling Stone.

“Pembahasan malam ini adalah album perdana yang termaktub dalam album terbaik Indonesia versi Majalah Rolling Stone. Setelah berganti nama dari Koes Bersaudara, yaitu Dheg Dheg Plas,” kata Sumasno Hadi.

Album Dheg-dheg plas dirilis pada tahun 1969 di bawah naungan label Melody Records. Seluruh lirik lagu dalam album tersebut ditulis oleh Tonny Koeswoyo.

Dalam album ini, terdapat 12 lagu. 3 lagu di antaranya yang mencuri hati penikmatnya, yakni ‘Kembali ke Djakarta’, ‘Kelelawar’, dan ‘Manis dan Sajang’.

“Lagu-lagu mereka ditempatkan dalam daftar 150 lagu Indonesia terbaik. Makanya jangan lewatkan bincang seru malam ini, sekaligus nostalgia bersama,” tutupnya.