Kalsel

PDAM Bandarmasih Stop Distribusi Air Bersih Malam Ini, Simak Wilayah Terdampak

apahabar.com, BANJARMASIN – Warga Kota Banjarmasin akan mengalami gangguan air bersih pada Selasa malam (29/9). Masalah…

PDAM Bandarmasih melakukan perbaikan pipa HDPE diameter 500 mm yang berlokasi di Jalan Pramuka, Banjarmasin Timur.Sumber: istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Warga Kota Banjarmasin akan mengalami gangguan air bersih pada Selasa malam (29/9).

Masalah ini disebabkan perbaikan pipa HDPE diameter 500 mm yang berlokasi di Jalan Pramuka, Banjarmasin Timur.

"Rencana pekerjaan akan dilaksanakan 8 jam dari pukul 22.00 sampai 06.00 Wita Rabu (30/9) dini hari," ujar Humas PDAM Bandarmasih M Nur Wakhid.

Terkait pekerjaan, Wakhid mengatakan beberapa wilayah yang terdampak penghentian distribusi aliran air.

Di antaranya Booster Banua Anyar wilayah Banjarmasin Utara. Booster ini meliputi

Jalan Brigjend H Hasan Basri sebelah kanan arah RS Ansyari Saleh, Kayu tangi 1, Flamboyan, Cemara Raya sampai Cemara Ujung.

Kemudian Sultan adam, Malkon Temon, Jahri Saleh, Mesjid Jami, Sei Jingah, Sei Miai, Sei Gampa, Antasan Kecil Timur, Antasan Kecil Dalam, Sei Andai dan sekitarnya.

Tak hanya itu, Booster Gerilya wilayah Banjarmasin Selatan juga terdampak.

Booster ini meliputi Mantuil, Tanjung Harapan, Pulau Bromo, Kuin Kacil, Pantai Selaras, Jalan Gerilya, Tatah Belayung dan Gunung Meranti.

Gangguan juga terjadi di wilayah pelayanan Sungai Lulut, Kecamatan Banjarmasin Timur dan sebagian Kabuptane Banjar, Jalan Martapura Lama.

Penurunan tekanan sampai dengan tidak mengalir akan terjadi di Gerilya, Tata Banua Indah, Kelayan B, Beruntung Jaya Amd, Komplek Joko, Sungai Punggu, dan Kertak Hanyar.

"Pemulihan aliran air distribusi akan berlangsung secara bertahap setelah perbaikan selesai dilaksanakan," imbuh Wakhid.

Untuk itu, Wakhid mengharapkan kepada pelanggan PDAM Bandaramasih yang terkena dampaknya agar bisa mempersiapkan penampungan air.

"Semoga pekerjaan bisa selesai sesuai dengan rencana. Mohon maaf atas ketidaknyamanan ini dan kiranya pelanggan dapat memakluminya," pungkasnya.

Adapun bagi pelanggan yg memerlukan air dengan mobil tangki bisa menghubungi:

Call Center PDAM Bandarmasih 0511 3252541. WhatsApp Center 0811-5151-46.