Kalsel

Pawas Polres Banjar Sidak ke Polsek Martapura Kota, Ini yang Ditemukan

apahabar.com, MARTAPURA – Iptu Mugiyono Pawas Polres Banjar pada Rabu malam (10/07/2019) sekitar pukul 24.00 melakukan…

Pawas Polres Banjar, Iptu Mogiono sidak ke-Polsek Martapura Kota bersama dengan semua unit Polres Banjar. Foto-Istimewa

apahabar.com, MARTAPURA - Iptu Mugiyono Pawas Polres Banjar pada Rabu malam (10/07/2019) sekitar pukul 24.00 melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Polsek Martapura Kota untuk mengecek kesiap-siagaan anggota yang bertugas di Polsek tersebut.

Iptu Mugiono menyatakan anggota Polsek Martapura Kota siaga di Mapolsek dankeadaan Makopolsek Martapura Kota dalam keadaan aman. Hal itu diketahuinya setelah melakukan cipta kondisi (cipkon) dan sidak ke Mapolsek tersebut.

"Dalam sidak ini kami melibatkan beberapa fungsi, di antaranya Unit Lantas, Unit Sabhara, Unit Provos serta Unit Intelkan dan Unit Reskrim Polres Banjar," ujar Mugiyono.

Perwira berpangkat Inspektur Polisi Satu itu mengatakan, sidak yang telah dilaksanakan untuk melihat kesigapan anggota dan melihat tahanan yang berada di Rumah Tahanan (Rutan) Polsek Martapura Kota.

Baca Juga:Sidak di Puskesmas, Abdi Rahman Soroti Kekosongan Obat dan Antrean Pasien

"Dalam sidak ini kami meninjau Polsek Martapura Kota ada didapati tiga orang tahanan perempuan dan tiga orang tahanan laki-laki dan semuanya dalam keadaan sehat, serta tidak ada hal-hal yang mencurigakan masuk kedalam Rutan," ungkapnya.

Iptu Mugiono mengungkapkan, sidak yang dilakukannya pada malam ini, dilakukan secara spontan tanpa direncanakan terlebih dahulu agar bisa melihat kesigapan dan kesiapan anggota yang ada di Makopolsek.

"Kami melakukan sidak ini tanpa direncanakan. Setelah selesai melakukan Cipkon kami langsung menyambangi Polsek Martapura Kota dan kami dapati semua anggota masih siaga di tempatnya dan semua fungsi lengkap dengan kuat personil lima orang, dengan masing-masing fungsi," tuturnya.

Iptu Mugiono mengharapkan agar semua anggota selalu siap dan sigap di tempatnya berdinas, baik itu di Polsek atau di Polres.

"Saya harap semua dapat mencontoh Polsek Martapura Kota dari segi kesigapan dan kesiapan," pungkas Iptu Mugiono.

Baca Juga:Pelayanan E-KTP Terganggu, Ibnu Gelar Sidak

Reporter: AHC 15
Editor: Muhammad Bulkini