Kalteng

Pastikan Logistik Pilkada Aman, Kapolresta Palangka Raya Cek ke Gudang

apahabar.com, PALANGKA RAYA — Kapolresta Palangka Raya, Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri mengecek gudang penyimpanan logistik…

Kapolresta Palangka Raya, Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri, mengecek logistik pemilu di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palangka Raya. Foto-ISTIMEWA.

apahabar.com, PALANGKA RAYA — Kapolresta Palangka Raya, Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri mengecek gudang penyimpanan logistik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak yang akan digelar 9 Desember nanti.

Pengecekan yang dilakukan Kapolres Palangka Raya itu didampingi Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat, Ngismatul Choiriyah, Selasa (17/11).

Dalam kesempatan itu, Kapolres Palangka Raya mengungkapkan sejak awal tahapan Pilkada 2020, telah menyiapkan puluhan personel. Baik itu yang bertugas di kantor dan gudang logistik KPU Palangka Raya, maupun di kantor Bawaslu.

Mereka kata Kapolres Palangka Raya, ditempatkan pada pos yang telah tersedia.

“Personel dari Polresta Palangka Raya, menjaga keamanan selama 24 jam setiap harinya pada objek vital pemilu tersebut,” kata Kapolres Palangka Raya.

Tak lupa Jaladri juga mengingatkan para personelnya agar selalu waspada terhadap potensi gangguan yang dapat terjadi.

Selain itu, ia juga meminta petugas selalu mematuhi protokol kesehatan yang berlaku saat ini. Mengingat pandemi Covid-19 belum berakhir.

Pada Pilkada Serentak 2020, Kota Palangka Raya hanya menggelar pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) pada 9 Desember nanti.