Tak Berkategori

Pascakebakaran Pasar Martapura, Patroli Malam Ditingkatkan

apahabar.com, MARTAPURA – Pascakebakaran di Pasar Thaibah Martapura 4 Juni lalu, pengamanan di pasar tradisional itu…

Patroli tim gabungan di pasar tradisional Martapura. Foto-Istimewa

apahabar.com, MARTAPURA – Pascakebakaran di Pasar Thaibah Martapura 4 Juni lalu, pengamanan di pasar tradisional itu ditingkatkan dengan patroli rutin.

Tim gabungan terdiri dari wakar mitra PD Pasar Bauntung Batuah (PD-PBB) Martapura, anggota keamanan dan ketertiban (trantib), juga relawan terdiri dari pedagang dan masyarakat sekitar hingga kini terus aktif berpatroli.

Beberapa kali kesempatan patroli juga diikuti aparat kepolisian dan Satpol PP Banjar. Tim gabungan ini menyusuri tiap blok Pasar Batuah Martapura dan sekitarnya.

Humas PD PD Pasar Bauntung Batuah Martapura, Gusti Andriansyah menjelaskan pihaknya telah menambah anggota trantib demi meningkatkan keamanan pasar.

“Kami juga berinisiatif membikinkan baju rompi seragam untuk para wakar yang berpatroli. Tiap malam petugas roling,” terang Gusti Andri.

Terbukti patroli malam ini sangat penting. Pasalnya, sempat ditemukan dugaan upaya pembakaran pasar sekitar dua dua pekan lalu yang diduga disengaja oknum tidak bertanggung jawab

“Iya sekitar setengah bulan yang lalu ada ditemukan bensin berceceran di Pasar Batuah samping Masjid Al-Karomah,” ungkapnya.

Beruntung hal tersebut ditemukan oleh tim yang sedang berpatroli dan langsung dilakukan pencegahan kembali terjadinya kebakaran.