Pemkab Tanah Bumbu

Pasca-Banjir, Jalan Lintas Desa di Kusan Hulu Kembali Diaspal

apahabar.com, BATULICIN – Ruas jalan penghubung antar desa di Kecamatan Kusan Hulu yang rusak tergerus banjir…

Ruas jalan penghubung antar desa di Kecamatan Kusan Hulu mulai diaspal. Foto-Istimewa

apahabar.com, BATULICIN – Ruas jalan penghubung antar desa di Kecamatan Kusan Hulu yang rusak tergerus banjir kini sudah mulai diperbaiki. Bahkan, di beberapa bagian sudah mulus diaspal.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang melalui Kasi Jalan pada Bidang Bina Marga, Anwari Delmi, mengatakan ruas jalan yang diaspal sepanjang 6 kilometer.

“Pasca-banjir memang ada kerusakan di beberapa bagian. Tapi langsung kita tangani,” kata Anwari Delmi, kepada apahabar.com Rabu (24/07).

Pengaspalan jalan desa tersebut menggunakan Dana Alokasi Khusus dengan nilai anggaran mencapai Rp11 miliar.

Anwari menyampaikan pengaspalan jalan akan selesai tahun ini. Dengan pengaspalan jalan itu diharapkan aktivitas masyarakat di perdesaan kembali lancar.

Pengaspalan jalan desa ini mendapat apresiasi dari masyarakat setempat. Wawan, warga Desa Manuntung mengatakan pengaspalan sudah sampai di desanya.

“Sebelum banjir pengaspalan belum sampai ke desa kami. Tapi sekarang pengaspalannya malah sudah selesai,” katanya.

Hal senada disampaikan Aswadi, warga Desa Anjir Baru. Aswadi beharap proses pengaspalan jalan penghubung antar desa dapat selesai dengan cepat.

Dari pantauan apahabar.com, pengaspalan jalan sudah selesai dibangun di dua desa, yakni Desa Sungai Rukam dan Desa Manuntung. Saat ini proses pengaspalan sudah mulai dilakukan di Desa Anjir Baru.

Baca Juga: Tanbu Masuk Daerah Rawan Karhutla, Ini Pesan Rooswandi Salem

Baca Juga: Raih 1 Emas dan 4 Perak di Kejurprov, Percasi Tanbu Targetkan Lolos Seleksi Pra…

Reporter: Puja Mandela
Editor: Fariz Fadhillah