Pemkab Kapuas

Pasar Murah Ramadan, Ribuan Guru Kontrak Disasar

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Kelompok Pengajian Dharma Wanita Persatuan (DWP) unit Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas, Kalteng,…

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Kelompok Pengajian Dharma Wanita Persatuan (DWP) unit Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas, Kalteng, menggelar pasar murah ramadan, Sabtu (23/4).

Kegiatan pasar murah yang dipusatkan di aula Kantor Disdik Kapuas tersebut dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Kapuas H Suwarno Muriyat.

Dalam pasar murah ramadan tersebut panitia menyiapkan sebanyak kurang lebih 2.100 paket bahan pokok (bapok).

Dimana dalam satu paket bapok berisikan minyak goreng, gula, sirup, tepung terigu dan mentega yang dijual hanya seharga Rp 40 ribu.

Ketua Kelompok Pengajian DWP unit Disdik Kapuas, Hj Susilowati mengatakan, sasaran pasar murah ramadan kali ini adalah para guru kontrak dan warga kurang mampu.

“Ini merupakan bentuk perhatian dan kepedulian kami kepada guru-guru kontrak dan masyarakat yang membutuhkan,” katanya.

“Karena dimasa sulit seperti sekarang ini masyarakat tentunya sangat membutuhkan bahan pokok dengan harga terjangkau,” lanjut Susi.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Kapuas H Suwarno Muriyat sangat mengapresiasi atas terlaksananya kegiatan pasar murah ramadan tersebut.

“Saya mengapresiasi kegiatan pasar murah ramadan ini. Karena ini merupakan upaya dari kelompok pengajian DWP Disdik untuk berbagi di bulan ramadan,” katanya.

Suwarno berharap kedepan kegiatan pasar murah tersebut dapat terus dilaksanakan dengan jumlah paket bapok yang disiapkan lebih banyak lagi.

“Semoga adanya pasar murah ramadan ini dapat mengurangi beban saudara-saudara kita menjelang Hari Raya Idulfitri 1443 hijriah,” harapnya.

Dalam acara pembukaan kegiatan pasar murah ramadan tersebut, Suwarno Muriyat dan Hj Susilowati juga menyerahkan paket bapok gratis kepada sejumlah abang becak di daerah setempat. (Irfansyah)