Hot Borneo

Pasar Minyak Goreng Murah di Kadin Kotabaru Langsung Diserbu Emak-Emak

apahabar.com, KOTABARU – Emak-emak di Bumi Sa Ijaan menyambut antusias pasar minyak goreng murah yang digelar…

Emak-emak ramai membeli minyak goreng murah di operasi pasar Kadin Kotabaru. Foto : Masduki

apahabar.com, KOTABARU – Emak-emak di Bumi Sa Ijaan menyambut antusias pasar minyak goreng murah yang digelar Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Kotabaru, Sabtu (19/3).

Sejak pagi tadi, emak-emak langsung datang untuk mendapatkan minyak goreng dengan harga murah.

“Iya, senang. Harga minyaknya juga murah dibanding di minimarket dan toko. Semoga nanti Kadin dan pihak lainnya menggelar lagi operasi seperti ini buat bantu kami warga kecil,” kata Yana, warga Desa Tirawan, Kecamatan Pulau Laut Sigam.

Dalam operasi pasar ini, Kadin Kotabaru menggandeng perusahaan pengolah minyak goreng Alif, PT Sime Darby Oils (SDO) Pulau Laut Refinery.

Sebanyak 1.800 liter minyak goreng Alif kemasan disiapkan dalam operasi pasar. Masing-masing warga berkesempatan membeli dua liter sesuai kupon yang telah dibagikan.

Per dua liter minyak goreng dihargai Rp 28 ribu. Operasi pasar dijadwalkan digelar sampai Minggu (20/3) besok.

Ketua Kadin Kotabaru, Suwandi, mengatakan kegiatan operasi pasar bertujuan untuk membantu masyarakat di tengah kondisi mahalnya minyak goreng.

“Karena minyak goreng belakangan ini mahal, bagian dari imbas harga eceran tertinggi (HET) juga dicabut. Makanya, kami bekerjasama dengan SDO berinisiatif melaksanakan operasi pasar minyak goreng ini,” kata Abu, sapaan akrabnya.

Kepala Bidang Stabilitasi Sarana dan Distribusi Perdagangan pada Diskoperindag Kotabaru, Ary Mardani, menyambut hangat langkah Kadin telah menggelar operasi pasar.

“Tentu kami mengapresiasi apa yang dilakukan Kadin hari ini. Pastinya, hal itu cukup membantu warga dalam mendapatkan minyak goreng murah,” kata Ary, kepadaapahabar.com.

Dia menambahkan pihaknya juga akan menggelar pasar murah di berbagai titik di Kotabaru menyambut bulan Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri.

“Dalam waktu dekat, pasar murah juga akan kami laksanakan untuk masyarakat, dan mengantisipasi tingginya harga minyak goreng,” tandasnya.