Kebakaran Pasar

Pasar Leuwiliang Bogor Terbakar, 1 Blok Ludes Dilahap Api

Pasar Leuwiliang yang terletak di Bogor, Jawa Barat, terbakar pada Rabu (27/9) malam.

Lokasi kebakaran Pasar Leuwiliang Bogor (Foto: Dok. Damkar Kabupaten Bogor).

apahabar.com, BOGOR - Pasar Leuwiliang yang terletak di Bogor, Jawa Barat, terbakar pada Rabu (27/9) malam. Petugas pemadam kebakaran (damkar) bersama pihak kepolisian berada di lokasi untuk memadamkan api.

Kapolsek Leuwiliang Kompol Agus Supriyanto membeberkan, api mulanya berasal dari blok B. Blok yang berisi bahan pangan sayuran dan buah. Dari tempat itu api kemudian menyebar.

"Mulai awal api di kios blok B, itu sembako. Kalau kiosnya mungkin puluhan, satu blok B itu sudah habis," kata Agus, Rabu (27/9) malam.

Baca Juga: Kunjungi Pasar Sederhana Bandung, Zulhas: Harga Beras Sudah Turun

Kebakaran pertama kali dilaporkan oleh penjaga pasar pada pukul 20.00 WIB. Saat ini, api sudah mulai mereda karena berhasil dikendalikan.

"Yang piket pasar lagi patroli melihat ada api. Jadi tadi lapor ke Babin, lapor ke saya, saya ke TKP (tempat kejadian perkara) sudah nyala," sebutnya.

Menurut Agung, pihaknya belum mendapatkan adanya laporan korban tewas ataupun luka, imbas dari kebakaran pasar itu. Kendati demikian, ia menuturkan jika kebakaran telah menyebabkan kerugian dalam jumlah besar.

Baca Juga: Kebakaran Esterang Banjarmasin Renggut Nyawa Nenek dan Cucu

"Korban masih nihil, kita belum cek juga. Api kebakaran masih dipadamkan, belum padam betul," sebutnya.

Saat kebakaran terjadi, pasar sedang tutup. Sejumlah pedagang yang kiosnya terbakar langsung mendatangi lokasi. Untuk mengantisipasi dampak buruk akibat kebakaran, polisi mengimbau warga agar tidak mendekat ke lokasi kebakaran.

"Ya semua pasti datang, kita sekat masyarakat daripada malah jadi tambah korban manusia," pungkasnya.