Bayi Terlantar

Pasangan Misterius Serahkan Bayi ke Pedagang Kue di Martapura

Sepasang pria dan wanita misterius menyerahkan bayi kepada pedagang kue di Pasar Martapura, Banjar, Kalsel. Keduanya ingin bayi itu diadopsi.

Bayi perempuan yang diserahkan pasangan misterius kepada seorang pedagang kue di Pasar Martapura, Kamis (19/10). Foto: Humas Perumda Pasar

apahabar.com, MARTAPURA - Sepasang pria dan wanita misterius tiba-tiba menyerahkan bayi kepada seorang pedagang kue di Pasar Martapura, Banjar, Kalimantan Selatan (Kalsel). Keduanya ingin bayi itu diadopsi orang lain.

Ketika diserahkan, bayi itu hanya berselimut kain biru. Kondisinya tampak sehat.

"Pasangan itu datang langsung membawa bayi dan menawarkan kepada siapa saja yang ingin mengadopsi," ungkap pedangang yang menerima bayi itu, Hanawati, Kamis (19/10).

Baca Juga: Tuan Guru Bangil, Sosok Ulama Alim dari Martapura yang Dihormati

Peristiwa itu pun sempat membuat heboh warga sekitar. Terlebih, pasangan tersebut langsung pergi menggunakan mobil usai menyerahkan bayi.

Bayi berjenis kelamin perempuan tersebut diperkirakan baru lahir beberapa jam. Hal ini terlihat dari tali pusar yang masih basah.

"Sebenarnya saya terkejut karena si bayi langsung diserahkan ke saya. Mereka hanya mengatakan berasal dari Kandangan (Hulu Sungai Selatan)," ungkap perempuan yang akrab disapa Wati itu.

Baca Juga: BRI Pusat Respons Raibnya Duit di Rekening Pengusaha Martapura

Kini, bayi tersebut telah diserahkan kepada pengelola pasar untuk dihubungkan pada Dinas Sosial setempat. Pihaknya tidak ingin gegabah dengan langsung menyerahkan si bayi kepada warga yang ingin mengadopsi.

"Kami khawatir kalau orang yang menyerahkan itu bukan orang tua kandung si bayi. Sehingga asal-usul si bayi harus diperjelas dulu," tandas Humas Perumda Pasar Bauntung Batuah, Gusti Andriansyah.