Pemilu 2024

Partai Demokrat Banyuwangi Daftarkan Bacaleg ke KPU Menggunakan Angka Cantik

DPC Partai Demokrat Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur memilih angka cantik dalam mendaftarkan 50 bacalegnya ke kantor KPU , Minggu (14/5/2023

Ketua DPC Demokrat Banyuwangi Michael Edy Hariyanto melakukan tanda tangan kehadiran ke kantor KPU tepat pada pukul 14:14 WIB, (14/5/2023),(Foto: apahabar.com/Mohamad Abdul)

apahabar.com, BANYUWANGI - DPC Partai Demokrat Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur memilih angka cantik dalam mendaftarkan 50 bacalegnya ke kantor KPU , Minggu (14/5/2023).

Nomor cantik yang dipilih partai berlambang Mercy tersebut adalah sesuai nomer partai yakni 14, jam 14:14 detik 14 WIB, dan tanggal 14.

"Pemilihan angka cantik ini sesuai dengan nomer urut partai yaitu 14," kata ketua DPC partai Demokrat Michael Edy Hariyanto kepada apahabar.com, Minggu (14/5).

Baca Juga: Resmi Mendaftarkan Bacaleg, PKS Banyuwangi Dihuni 37 Persen Wanita

"Biar mudah di ingat,"imbuhnya

Michael mengatakan dari 50 bacaleg terbaiknya yang didaftarkan ke KPU didominasi kalangan milinial. Dari data yang didapat apahabar.com, jumlah caleg milenial sekitar 60 persen.

"60 persen caleg kami merupakan kalangan milinial, artis Banyuwangi juga ada," ujar Michael.

Target kursi

DPC Demokrat Banyuwangi menargetkan sebanyak 16 kursi pada Pemilu 2024 mendatang. Saat ini Demokrat memiliki 6 kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Banyuwangi.

"Kita targetkan, di setiap dapil dapat dua kursi,"tegasnya.

Baca Juga: Pendaftaran Bacaleg PDIP ke Kantor KPU Banyuwangi Diiringi Puluhan Becak

"Dapil di Banyuwangi kan 8, jadi harus di isi semuanya,"imbuhnya.

Sementara itu, di hari terakhir pendaftaran ini sebanyak 11 partai sudah resmi mendaftarkan bacalegnya. Kesebelas partai tersebut di antaranya, Partai Hanura, PDI Perjuangan, Nasdem, umat, PKS, PBB, PAN, PKB, PSI, Golkar dan Demokrat.

Untuk hari terakhir ini, KPU akan membuka pendaftaran hingga pukul 00:00 WIB nanti malam.