Paripurna DPRD Banjar, Bupati Sebut Terus Meningkatkan PAD

Bupati Saidi Rapat Paripurna DPRD Banjar, dengan agenda jawaban atas pemandangan umum fraksi-fraksi terhadap Raperda tentang APBD Anggaran 2023.

Bupati Banjar dalam Rapat Paripurna DPRD Banjar, dengan agenda jawaban atas pemandangan umum fraksi-fraksi terhadap Raperda tentang APBD Anggaran 2023, Kamis (29/9) siang. Foto-MC Kominfo Banjar.

apahabar.com, MARTAPURA - Bupati Banjar Saidi Mansyur mengatakan, pemerintah akan terus berusaha mengembangkan hasil kekayaan daerah dan meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD).

Hal itu dia sampaikan dalam Rapat Paripurna DPRD Banjar, dengan agenda jawaban atas pemandangan umum fraksi-fraksi terhadap Raperda tentang APBD Anggaran 2023.

Rapat Paripurna tersebut dipimpin oleh Wakil Ketua II Akhmad Rizanie Anshari, Kamis (29/9) siang.

"Pemerintah daerah akan terus berusaha mengembangkan hasil kekayaan daerah, PAD yang sah, dan terus konsisten meningkatkan penerimaan daerah tersebut," ujar Saidi.

Sedangkan untuk belanja daerah, ditujukan untuk meningkatkan produk-produk UMKM sesuai program kegiatan yang telah dilaksanakan perangkat daerah.

"Ini dalam rangka memulihkan ekonomi dan meningkatkan kegiatan koperasi usaha kecil dan menengah,” katanya.

Saidi juga menyampaikan terima kasihnya atas masukan dan saran fraksi Gerindra, bahwa masing-masing perangkat daerah agar fokus pada tugas pokok dan fungsi dalam menghasilkan kinerja yang optimal.