Pemkab Barito Kuala

Pantau Vaksinasi Bergerak, Turdes Gubernur Kalsel Singgahi Batola

apahabar.com, MARABAHAN – Setelah berkeliling mengunjungi sejumlah kabupaten kota di Kalimantan Selatan, rombongan touring desa atau…

Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor, mengendarai motor trail untuk memantau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di MTsN 2 Barito Kuala. Foto: Prokompimda Batola

apahabar.com, MARABAHAN – Setelah berkeliling mengunjungi sejumlah kabupaten kota di Kalimantan Selatan, rombongan touring desa atau touring desa Gubernur Sahbirin Noor singgah di Barito Batola, Sabtu (9/10).

Mengendarai motor trail, Sahbirin Noor memantau vaksinasi Covid-19 yang merupakan tujuan utama dari pelaksanaan program Vaksinasi Bergerak.

Adapun sasaran vaksinasi Covid-19 di Batola adalah siswa berusia 12 tahun ke atas di MTsN 2 Barito Kuala di Jalan Veteran, Kecamatan Marabahan.

Tercatat sedikitnya 400 dosis diberikan kepada siswa yang terdaftar. Untuk mendapatkan vaksinasi, mereka hanya menyerahkan surat izin dari orang tua dan fotokopi Kartu Keluarga.

“Kami bahagia karena bisa hadir dan bertatap muka, bersilaturahmi dan melaksanakan kegiatan vaksinasi,” ungkap Sahbirin Noor.

Batola sendiri merupakan salah satu tujuan terakhir touring desa Gubernur Kalsel. Selanjutnya mereka bergerak menuju Banjarbaru yang sekaligus rangkaian penutup kegiatan tersebut.

“Kami berharap kolaborasi ini terus berlanjut agar upaya memenuhi presentasi kekebalan 70 persen vaksin bisa terealisasi,” sahut Bupati Batola, Hj Noormiliyani AS, di sela vaksinasi.

“Terlebih cakupan vaksinasi di Batola baru sekitar 20 persen, sehingga masih banyak masyarakat yang belum divaksin,” imbuhnya.

Selain memantau vaksinasi, Sahbirin juga membawa oleh-oleh berupa 200 paket bantuan bahan pokok untuk masyarakat.

Kemudian hibah Rp150 juta untuk Masjid Ulil Albab di Jalan Gubernur Syarkawi, serta Rp50 juta kepada Langgar Al Hidayah Desa Tatah Masjid RT 10 Alalak.

Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor, bersama Bupati Batola, Hj Noormiliyani AS, memantau vaksinasi Covid-19 di MTsN 2 Barito Kuala. Foto: Prokompimda Batola