Kalsel

Panitia Kurban Masjid Sultan Suriansyah Bergerak Salurkan Daging

apahabar.com, BANJARMASIN – Warga yang bermukim sekitar Masjid Sultan Suriansyah, Kuin Utara, Banjarmasin Utara merasa terbantu….

Panitia kurban Masjid Sultan Suriansyah mendatangi rumah masyarakat untuk membagikan daging. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Warga yang bermukim sekitar Masjid Sultan Suriansyah, Kuin Utara, Banjarmasin Utara merasa terbantu. Mereka tidak perlu repot mengambil potongan daging kurban kesalah satu tempat ibadah tertua di Kota Banjarmasin tersebut.

Warga cukup berdiam diri di rumah. Panitia Masjid Sultan Suriansyah yang bergerak mengantarkan daging kurban ke rumah warga masing masing.

Masjid Sultan Suriansyah sendiri melaksanakan pemotongan hewan kurban, Sabtu (01/08). Penyaluran kepada warga ditiga Rukun Tertangga (RT).

Perlaksanaan pemotongan hewan kurban menjalankan protokol kesehatan itu untuk menghindari wabah Covid-19.

H Junaidi contohnya. Bapak 3 orang anak ini mengakui berterima kasih dengan kebijakan Masjid Sultan Suriansyah ditengah pandemi Covid-19.

"Iya, saya dan keluarga juga lagi istirahat dirumah karena diluar sana ada viruskan. Jadi takut juga mau kemana mana," ucapnya.

Senada dengan Junai, Apdillah juga merasa sangat bersyukur menerima daging kurban dari panitia Masjid Sultan Suriansyah. Kemudian langsung mengantar kerumah warga masing-masing.

“Ia kami menunggu dirumah saja untuk bisa mendapatkan daging kurban tersebut, dan kami sangat mengapresiasi kepada panitia yang langsung kerumah mengantar untuk menghindari kerumunan masa,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia hewan kurban Masjid Sultan Suriansyah, Andi mengatakan dalam melaksanakan pemotongan pada tahun ini sangat berbeda padah tahun yang lalu.

“Sekarang untuk pemotongan hewan kurban harus menjalankan protokol kesehatan,” ujar Andi, kepada wartawan.

Ia juga menjelaskan setelah dilaksanakan nya pemotongan hewan kurban itu untuk membagi daging panitia tidak menyediakan kupon untuk pengambilan daging.

Tetapi untuk membagikan daging langsung dibagikan kerumah yang sudah ditentukan di 3 RT tersebut.

“Pembagian daging yang langsung kerumah itu untuk menghindari kerumunan masa,” Ungkapnya.

Editor: Syarif