Pemkab Balangan

Pandemi Covid-19, Bupati Balangan Tetap Ikuti Musrenbang RKPD 2021

apahabar, PARINGIN – Musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) Provinsi Kalsel 2020 dilakukan secara online, Selasa (28/04), sehubungan…

Bupati Ansharudin bersama Sekdakab Ir H Ruskariadi, Kepala Bappeda Murjani Fauzi, Kepala Dinas Pertanian Rahmadi, mengikuti musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) Provinsi Kalsel 2020 dilakukan secara online, Selasa (28/04), sehubungan dengan pandemi Covid-19 di Ruang Rapat Bupati Balangan. Foto: Istimewa

apahabar, PARINGIN – Musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) Provinsi Kalsel 2020 dilakukan secara online, Selasa (28/04), sehubungan dengan pandemi Covid-19.

Musrenbang kali ini dalam rangka penyusunan dokumen rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) Provinsi Kalsel untuk 2020.

Musrenbang tersebut berlangsung secara daring atau online yang diikuti Kepala Bappenas RI Suharso Monoarfa, perwakilan Kemendagri, seluruh Bupati/Wali kota dan Ketua DPRD Kabupaten/kota Se-Kalsel serta pemangku kepentingan lainnya.

Dalam kegiatan ini turut diikuti oleh Bupati Balangan, H Ansharuddin bersama Sekdakab Ir H Ruskariadi, Kepala Bappeda Murjani Fauzi, Kepala Dinas Pertanian Rahmadi, di Ruang Rapat Bupati Balangan.

Gubernur Kalsel Sahbirin Noor yang membuka kegiatan ini dengan dihadiri Ketua DPRD provinsi Kalsel, Kapolda Kalsel, Kajati, Sekdaprov dan Kepala Bappeda Kalsel menyampaikan bahwa pandemi global Corona virus disease 19 (Covid-19) yang kini melanda hampir seluruh wilayah tanah air, tidak menghalangi pemerintah provinsi untuk menggelar agenda musrenbang tingkat provinsi.

"Meskipun dilakukan secara online kita harap kegiatan ini tidak mengurangi substansi musrenbang itu sendiri yakni adanya sinkronisasi program mulai dari tingkat kabupaten, provinsi hingga ke pusat dan penajaman RKPD tahun 2021," jelasnya.

Bupati Ansharuddin usai mengikuti musrenbang ini menuturkan bahwa kesempatan ini merupakan kelanjutan musrenbang RKPD tingkat Kabupaten yang dilaksanakan beberapa waktu lalu.

Dalam musrenbang ini, Pemkab Balangan telah mengusulkan berbagai program pembangunan untuk tahun 2021 yang selanjutnya akan dilakukan pembahasan.

"Semua usulan adalah merupakan skala prioritas termasuk pembangunan infrastruktur," jelasnya.

Reporter: Ahc24
Editor: Fariz Fadhillah