PAN Depok Bantah Calegnya Tewas Akibat Keracunan Makanan

Calon anggota legislatif (caleg) Kota Depok Dapil Sukmajaya dari PAN, Afrida Berlini dikabarkan meninggal karena keracunan sambal terasi.

Rumah Caleg meninggal diduga karena keracunan sambal terasi. Foto : apahabar.com/Rubiakto

apahabar.com, DEPOK - Calon anggota legislatif (caleg) Kota Depok Dapil Sukmajaya dari PAN, Afrida Berlini dikabarkan meninggal karena keracunan sambal terasi. Namun keluarga sempat membantah, karena yang bersangkutan memiliki penyakit bawaan. 

Ketua DPD Partai Amanat Nasional atau PAN Kota Depok Igun Sumarno mengatakan setelah berbicara dengan keluarga, yakni putra almarhumah bahwa simpang siur tentang berita meninggalnya tidak ada berhubungan dengan hal-hal yang di luar nalar, misalkan keracunan dan lainnya.

"Tidak itu, tetapi ibunda Afrida ini memang sejak muda sudah ada penyakit bawaan, yaitu jantung, jadi kebetulan sebetulnya berita yang disampaikan ke kita kondisinya ini sejak Covid-19 pun sudah pernah terserang," papar Igun, Sabtu (10/6) malam.

Baca Juga: Incar Wali Kota Depok, PDIP Minta Kaesang Sekolah Partai

Saat itu keluarganya sudah pasrah, dengan kesehatan yang terjaga lalu dengan antusias mendaftar sebagai bacaleg ke PAN.

"Nah, terjadinya malam ini meninggal saya kira sudah qadarullah, takdir dari Yang Kuasa. Jadi kepada handai taulan dan semua ini adalah pernyataan resmi yang saya keluarkan berdasarkan hasil dari kami berbicara dengan keluarga," kata Igun, Sabtu (10/6).

Namun dia juga menjelaskan, saat ini suami dan anak Afrida masih berada di Rumah Sakit Warsito Kota Depok.

Baca Juga: Kaesang Ngegas di Depok, Puan: Yuk Masuk PDIP!

"Terkait keluarga yang dirawat di rumah sakit, saya belum tahu pasti, yang pasti saya tidak ingin mengait-kaitkan masalah ini dengan kondisi penyakit almarhumah, tapi saya dengar dari keluarga ibu Afrida ini memang memiliki penyakit bawaan," kata Igun.

Sebelumnya beredar kabar bahwa caleg PAN Kota Depok, Afrida Berlini meninggal karena keracunan sambal terasi. Menurut salah satu tetangga korban, Afrida Berlini meninggal malam hari sekitar pukul 22.00 WIB.

"Pastinya nggaK tau keracunan apa, tapi kabarnya keracunan makanan, suami sama anaknya juga masih di rawat di RS Warsito, tapi si Ibu ngga ketolong, dan akhirnya meninggal," katanya.