tanah bumbu

Ops Patuh Intan 2021, Kapolres Tanbu : Polisi Utamakan Tindakan Preemtif

apahabar.com, BATULICIN – Polres Tanah Bumbu menggelar apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Kepolisian Kewilayahan Patuh…

Kapolres Tanah Bumbu, AKBP Himawan Sutanto Saragih, saat gelar apel pasukan. Foto-Istimewa.

apahabar.com, BATULICIN – Polres Tanah Bumbu menggelar apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Kepolisian Kewilayahan Patuh Intan 2021 Polda Kalimantan Selatan (Kalsel).

Apel dipimpin langsung Kapolres Tanah Bumbu, AKBP Himawan Sutanto Saragih, yang diikuti seluruh jajaran serta undangan lainnya di Halaman Mapolres Tanah Bumbu, Senin (20/9).

“Amanat pimpinan untuk menurunkan angka lalu lintas kita lebih mengedepankan upaya preemtif, preventif, dan persuasif humanis dengan menggalakkan sosialisasi kepada masyarakat,” ungkap AKBP Himawan.

Selain pada itu, Operasi Patuh Intan 2021 juga lebih berorientasi terhadap kegiatan menekan meningkatnya penyebaran Covid-19 di wilayah.

“Kita harus dapat menyesuaikan dengan trend dan karakteristik di kewilayahan dengan mengedepankan kegiatan yang selaras dengan program penanggulangan Covid-19 yang dilaksanakan oleh pemerintah,” tuturnya.

Kapolres berharap dengan pelaksaan Operasi Patuh Intan 2021 ini akan terwujud disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.

Kemudian turunnya angka kecelakaan lalu lintas dan mampu menekan jumlah fatalitas korban kecelakaan. Berkurangnya titik kemacetan, terciptanya kerja sama yang baik antar instansi pemangku kepentingan lalu lintas.

Selanjutnya terwujudnya situasi dan kondisi Kamseltibcar Lantas yang mantap. Meningkatkan kesadaran dan edukasi dalam berlalu lintas dan prokes kesehatan, serta menurunkan kasus Covid-19 yang ada di Kalsel.

Diketahui pelaksanaan gelar Operasi Patuh Intan 2021 akan dilaksanakan selama 14 hari yakni 20 September hingga 3 Oktober 2021 secara serentak se-Indonesia.