Tak Berkategori

Operasi Zebra Intan 2021 Polres Balangan Usai, Target Tercapai

apahabar.com, PARINGIN – Operasi Zebra Intan 2021 Polres Balangan yang digelar sejak 15 November 2021 berakhir….

Pendekatan preemtif dan preventif yang dilakukan Polres Balangan. Foto-Istimewa.

apahabar.com, PARINGIN – Operasi Zebra Intan 2021 Polres Balangan yang digelar sejak 15 November 2021 berakhir. Target pencegahan Covid-19 dan penertiban lalu lintas di Balangan tercapai.

Berbagai upaya dilakukan selama operasi dengan memfokuskan tindakan himbauan dan sosialisasi taat protokol kesehatan serta patuh berlalu lintas.

Sedikitnya, ada kurang lebih 521 kegiatan preemtif serta 694 kegiatan sebagai upaya preventif yang dijalankan oleh Polres Balangan.Meliputi pengaturan lalu lintas, penjagaan, pengawalan dan patroli.

Kapolres Balangan, AKBP Zaenal Arifin melalui Kasubsi Pengelolaan Informasi, Data, dan Multimedia Humas Polres Balangan, Bripka Lulus Pribadi menerangkan, Operasi Zebra difokuskan terhadap imbauan untuk meminimalisir penyebaran Covid 19, Sabtu (4/12).

"Operasi Zebra yang dilangsungkan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif fungsi lalu lintas dan imbauan cegah penyebaran penularan Covid-19 guna menciptakan situasi lalu lintas aman, tertib, dan lancar di wilayah Polres Balangan," jelas Bripka Lulus.

Adapun sasaran kegiatan ialah warga setempat dan pengendara. Sementara tempatnya difokuskan pada wilayah di Kecamatan Paringin dan Paringin Selatan.

Bripka Lulus mengatakan tindakan peneguran akan terus dilakukan terhadap warga yang tidak taat terhadap Prokes dan lalu lintas meski operasi zebra intan 2021 telah berakhir.

“Saya harap warga Balangan tetap taat prokes dan tertib lalu lintas meski operasi zebra intan 2021 telah berakhir,” tutupnya.