Tak Berkategori

Operasi Simpatik Intan 2019 di Tapin

apahabar.com, RANTAU – Jajaran Polres Tapin menggelar Operasi Simpatik Intan 2019 di Aula Namora Polres Tapin,…

Persiapan Pasukan Oprasi Simpatik Intan 2019 di Tapin- Foto-apahabar.com/AHC05

apahabar.com, RANTAU - Jajaran Polres Tapin menggelar Operasi Simpatik Intan 2019 di Aula Namora Polres Tapin, Senin (29/4) pagi. Kegiatan juga dihadiri Wakil Bupati Tapin, Syafrudin Noor.

Juga berhadir pada apel tersebut, Dandim 1010 Rantau Letkol Inf Rio Neswan, perwakilan dari Dishub Tapin, Satpol PP dan Damkar Tapin dan beberapa organisasi kemasyarakatan di Tapin.

Baca Juga: Ops Intan 2019, Kapolres Banjar Tekankan Tindakan Simpatik

Kapolres Tapin AKBP Bagus Suseno mengatakan, mulai hari Senin (29/4) hingga 14 hari kedepan Operasi Simpatik Intan 2019 digelar. Kepolisian menargetkan 8 jenis pelanggaran lalu lintas yang bakalan ditindak.

Pelanggaran yang dimaksud diantaranya, menggunakan HP saat berkendaraan, tidak memasang sabuk pengaman ,mengemudi mobil, berkendaraan melawan arus lalu lintas, menaikkan penumpang di jalan tol, mabuk saat berkendaraan, juga pengendara di bawah umur.

Ditekankannya, apel gelar pasukan ini juga dilaksanakan pasca Pemilu 2019 sekaligus cipta kondisi aman dan nyaman menjelang bulan suci Ramadan.

“Di sini kita juga ingin melihat kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya, sehingga kegiatan operasi dapat berjalan dengan lancar dan optimal,” katanya.

Kapolres Tapin menambahkan, operasi ini diharapkan dapat meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, meminimalisir angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas.

“Operasi ini tujuannya menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas dan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri, dengan terbentuknya opini positif dan citra tertib dalam berlalu lintas,” paparnya.

Wakil Bupati Tapin Syafrudin Noor menyambut baik operasi Simpatik Intan 2019. Karena dengan ini salah satu tugas kepolisian untuk penindakan segala pelanggaran lalu lintas.

“Saya harapkan kepada masyarakat Tapin, untuk selalu tertib berlalu lintas,” harapnya.

Baca Juga: Polda Kalsel Gelar Pasukan Ops Keselamatan Intan 2019

Reporter: AHC05
Editor: Syarif