Hot Borneo

Operasi Patuh Intan di Balangan, 426 Pengendara Dapat Teguran

apahabar.com, PARINGIN – Sedikitnya 426 pengendara mendapatkan teguran selama pelaksanaan Operasi Patuh Intan 2022 di Balangan….

Sat Lantas Polres Balangan memberikan sebanyak teguran kepada pengendara selama pelaksanaan Operasi Patuh Intan 2022. Foto: Humas Polres Balangan

apahabar.com, PARINGIN – Sedikitnya 426 pengendara mendapatkan teguran selama pelaksanaan Operasi Patuh Intan 2022 di Balangan.

Operasi kewilayahan yang dilaksanakan Sat Lantas tersebut berlangsung 13 Juni hinggga 26 Juni 2022.

Hasilnya Sat Lantas Polres Balangan memberikan sebanyak 426 teguran tertulis kepada pengendara yang melakukan pelanggaran

“Tindak peneguran itu sudah sesuai dengan sasaran yang diinstruksikan Korlantas Polri,” papar Kapolres Balangan, AKBP Zaenal Arifin, melalui Kasat Lantas AKP Imam Suryana, Rabu (29/6).

Adapun penindakan dalam Operasi Patuh Intan 2022 lebih difokuskan kepada Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE).

Sementara jenis pelanggaran yang paling mendominasi adalah tidak menggunakan helm, pemotor berboncengan lebih dari 1 orang dan kelengkapan surat-surat kendaraan.

Kemudian selama pelaksanaan Operasi Patuh Intan 2022 di Balangan, tidak terjadi satupun kecelakaan lalu lintas.

“Operasi Patuh Intan dilaksanakan untuk mengingatkan masyarakat agar sadar dan patuh dalam berlalulintas,” tegas Imam.

“Selepas dari operas, upaya pendidikan berlalulintas tetap terus dilakukan melalui media maupun imbauan langsung ke masyarakat,” tandasnya.